Aduh! Oxlade Chamberlain Absen Bela Liverpool Satu Musim

Aduh! Oxlade Chamberlain Absen Bela Liverpool Satu Musim - JPNN.COM

jpnn.com, LIVERPOOL – Kabar buruk datang dari gelandang Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain. Pemain berusia 24 tahun itu bakal menghabiskan satu musim kompetisi hanya untuk pemulihan cedera ligamen.

“Sekarang adalah waktunya untuk memberitahu semua orang, Ox akan fokus pada pemulihan dan rehabilitasi musim ini,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp di laman resmi klub.

Ox mendapat cederanya saat semifinal Liga Champions musim lalu, ketika Liverpool berhadapan dengan AS Roma. Gara-gara cedera tersebut, Ox menjalani operasi. Setelah operasi, Ox dan Liverpool sepakat belum mengungkap perkiraan lama waktu pemulihan.

“Kami sudah lama mengetahui hasil operasi itu, tapi saat itu semua ingin fokus ke pertandingan (sisa laga di akhir musim). Ox juga tak berita itu mengganggu teman-temannya,” tutur Klopp.



Pelatih asal Jerman itu optimistis Ox akan sabar dan kuat menjalani pemulihan. Paling cepat, Ox bisa merumput kembali di akhir musim. “Itu akan menjadi bonus andai dia bisa kembali di akhir musim,” pungkas Klopp.

Buat fan Liverpool, mungkin tak perlu terlalu bersedih hati. Absennya Ox masih bisa ditutup dengan kedatangan pemain baru, Xherdan Shaqiri. (adk/jpnn)