Adu Kuat Bus vs Dump Truk

Adu Kuat Bus vs Dump Truk

Warga dan pengguna jalan yang mengetahui terjadinya kecelakaan langsung berhamburan datang ke lokasi. Warga langsung memberikan pertolongan pada sopir truk P 8720 UL yang diketahui bernama Sukaini, 63, warga Dusun Gumukbanji, Desa/Kecamatan Kencong itu. 

Sumber Jawa Pos Radar Jember, truk awalnya melaju dari arah timur. Di lokasi, ditabrak bus Restu Agung P 7058 UK yang ngebut dari arah barat. ”Sebelum bus menabrak, memang sudah berjalan oleng,” kata Suhermanto, 35, salah satu penumpang bus.

Lokasi kejadian, yakni di depan TPU Gumukmas kondisi jalanan memang agak menikung. ”Saat bus berada di jalur kanan, berpapasan dengan truk dari arah timur,” kata Suhermanto.

Bus itu juga baru keluar dari SPBU Kencong untuk mengisi solar. Setelah itu, bus melaju dengan kecepatan tinggi. ”Beberapa penumpang sempat mengingatkan sopir bus untuk tidak terlalu kencang,” lanjutnya. Rupanya, bus itu disopiri Erwin dengan membawa 10 penumpang.  

Karena jarak yang terlalu dekat dan bus berjalan kencang, kecelakaan tak bisa dihindari. Bus langsung menghantam bagian depan dum truk hingga hancur. Sedangkan bus mengalami rusak juga di bagian depan setelah muatan masuk ke dalam bus.

Kasatlantas Polres Jember, AKP Priyanggo Parlindungan melalui Kanitlaka Ipda Adam SH membenarkan telah terjadi laka antara truk dengan bus Restu Agung. Dalam kecelakaan tersebut, sopir bus meninggal di TKP karena tergencet bodi. 

(jr/jum/mar/hdi/das/JPR)