Adik Bu Mega Ingin Prabowo Bawa Gerindra sebagai Oposan

Adik Bu Mega Ingin Prabowo Bawa Gerindra sebagai Oposan - JPNN.COM

Rachmawati Soekarnoputri dalam Rapat Kader Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Putri Proklamator RI Rachmawati Soekarnoputri menyarankan kepada Prabowo Subianto agar membawa Partai Gerindra sebagai oposisi bagi pemerintahan hasil Pemilu 2019. Rahma menyampaikan hal itu setelah menerima kunjungan ketua umum Gerindra itu di rumahnya, Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7).

“Kalau dilihat dari visi misi, memang ada baiknya kami (Gerindra) berada di luar sistem sekarang,” ujar Rachma yang juga anggota Dewan Pembina Gerindra.

BACA JUGA: Bu Mega Begitu Terbuka, Pak Prabowo Bisa Masuk dengan Lapang Dada



Adik kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, visi dan misi Gerindra tidak cocok dengan sistem yang dibangun pemerintahan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam analisis Rachmawati, pemerintahan di era Jokowi mengedepankan sistem ekonomi kapitalis. 

“Sulit sekali sebetulnya memadukan begitu, sekarang ini yang berlangsung adalah neoliberal kapitalistik,” ungkap dia. 

Sementara Gerindra, kata Rachma, lebih mengedepankan sistem ekonomi kerakyatan. Buktinya, partai berlambang kepala garuda itu mempunyai misi membangun masyarakat yang adil dan makmur. 

“Gerindra mempunyai misi itu adalah membangun masyarakat adil dan makmur sesuai nama koalisinya Indonesia Adil dan Makmur, itu perbedaannya,” ucap dia.

BACA JUGA: Nih Pernyataan Syarief Hasan, Sinyal Demokrat di Luar Pemerintahan?