Adies Kadier Ingatkan Kader Golkar Jangan Balelo – Radar Surabaya – Sinergi Jawa Pos

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo ini menyebutkan jika partainya kini tengah menggodok beberapa nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Cagubnya  Khofifah Indar Parawansa (KIP). DPP Partai Golkar diakui  sudah menerima laporan dari Desk Pilkada Jawa Timur.

Dimana tim pemenangan pemilu DPP juga sudah melakukan pertemuan dengan DPD l Partai Golkar Jatim belum lama ini. Melihat sosok Ibu Menteri Sosial yang dikenal merakyat ini, pihak yakin bisa memenangi Pilgub Jawa Timur.

Sedangkan mengenai Cawagub (calon wakil gubernur) yang akan mendampingi Khofifah, Adies Kadir menyebutkan jika saat ini masih menunggu hasil kajian DPP Partai Golkar dan survei yang sedang dilakukan.

“Yang pasti partai Golkar memprioritas kader partai, tetapi juga memberikan alternatif calon calon dari luar partai yang dipandang pantas untuk mendampingi KIP. Tentunya pendampingnya (cawagub,red) bisa mengimbangi elektabilitas dan popularitas KIP,” tambah mantan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini.



Pihaknya menegaskan bahwa dengan kekompakan para kader, maka pada Pilgub Juni 2018 nanti, calon yang diusung Golkar dan para koalisinya bisa berhasil. Untuk itu dalam penentuan cawagubnya juga tidak gegabah.

“Ini beda dengan cagubnya yang memang sudah terbukti punya kapasitas dan pendukung  jutaan, pendukung fanatik dan sangat loyal. Untuk cawagubnya beda- beda sedikit gak masalah. Partai kami tidak grusa grusu, ini semata kita ingin menang,” tandasnya.

Kendati kini tim sudah menggodok siapa yang akan mendampingi cawagub, namun Golkar akan memberikan kewenangan sepenuhnya kepada KIP utk memilih. Sebab saat mengusung KIP, Golkar mendukung degan tulus dan ikhlas.

“Sembari menunggu turunnya SK paslon, DPD I Partai Golkar Jatim dan seluruh DPD II Partai Golkar se Jatim, serta kader wajib mengawal, mengamankan dan memenangkan Cagub yang di usung oleh partai Golkar,” pungkasnya. 

Pihaknya juga tidak segan-segan menindak tegas. Kalau perlu saya bisa mengusulkan untuk memecat kader di Jatim yang balelo.   Sedangkan mengenai kapan deklarasi calon dalam Pilgub Jatim, Adies, menyebutkan bakal segera dilakukan. “Begitu cawagub disetujui, langsung deklarasi,” pungkasnya. 

(sb/bae/jay/JPR)

Source link