Ada Waktu Khusus untuk Anies Baswedan Berpidato di Kongres NasDem

Kongres II Nasdem Bakal Bahas Pilkada 2020 Hingga Pilpres 2024 - JPNN.com

Konferensi pers terkait Kongres II Nasdem. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Partai NasDem akan mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri pembukaan kongres parpol pimpinan Surya Paloh itu di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Tak sekadar mengundang Anies, NasDem juga menyediakan panggung bagi mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan itu menyampaikan kata sambutan.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, Anies selaku gubernur DKI merupakan tuan rumah. Sebab, wilayah DKI ketempatan Kongres II NasDem.

“Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan yang adalah tuan rumah atau tempat dilaksanakan kongres dan pembina politik daerah,” ucap Plate di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Oleh karena itu Plate mengharapkan Anies bisa menghadiri pembukaan Kongres II NasDem. “Kami mengharapkan (Anies) bisa hadir dan memberikan ucapan selamat datang kepada delegasi kongres yang berasal dari seluruh tanah air,” ujar Plate.

Selain itu, NasDem juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, NasDem mengundang Jokowi untuk penutupan kongres pada 11 November 2019.

Menurut Plate, agenda penutupan merupakan momen penting bagi NasDem. Sebab, pada tanggal itu pula NasDem merayakan ulang tahunnya yang kedelapan.

“Jika tidak ada aral melintang, kami tentu berharap Presiden RI dapat hadir pada puncak acara kongres dengan menutupnya. Hadir pada HUT kedelapan Partai Nasdem,” ucap dia.

NasDem juga mengundang para ketua umum partai politik untuk menghadiri kongresnya. Di antaranya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.