Ada Wacana Tambah Tribun Gajayana

MALANG KOTA – Sama seperti musim-musim sebelumnya, Arema FC berencana untuk mendaftarkan Stadion Gajayana sebagai homebase kedua, di samping Stadion Kanjuruhan. Meski begitu, butuh sejumlah perbaikan agar Stadion Gajayana layak menggelar laga Liga 1.

Kemarin (10/1), Wali Kota Malang Sutiaji terlihat hadir di stadion saat Arema FC menggelar latihan perdana. Di sana, dia juga mengamati kondisi stadion.

Sutiaji pun mengakui bahwa Stadion Gajayana memang sudah seharusnya dibenahi. Di antaranya, pembenahan akan dilakukan terhadap papan skor.

”Untuk scoring board itu sudah dianggarkan Rp 3 miliar tahun ini,” ungkap dia. Nantinya, Stadion Gajayana akan memiliki LED scoring board.

Kemudian, lampu stadion juga akan dibenahi. ”Sebenarnya penerangan sudah cukup. Hanya, seharusnya di tengah (lapangan) itu (objek) tidak ada bayangan. Artinya, posisi penerangan perlu diatur,” kata dia.

Yang tak kalah penting, Stadion Gajayana perlu dicat ulang. ”Nantinya karena ini Arema, jadi biru. Ini bukan politik, tidak ada politik di sini,” kata dia, lalu tertawa.

Sementara itu, untuk penambahan kapasitas penonton, pemkot masih perlu mengkaji ulang. ”Kalau bisa kapasitas tribun ditambah 10 ribu, saya akan koordinasi juga dengan kapolres memungkinkan atau tidak dioptimalkan stadion ini,” ungkap Sutiaji.

Di tempat yang sama, Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan bahwa Arema FC memang belum memastikan apakah akan menggunakan Stadion Gajayana untuk laga-laga di liga. Tapi yang jelas, ada rencana untuk mendaftarkan Gajayana sebagai stadion alternatif.

Setelah didaftarkan nanti, Gajayana masih harus menjalani proses verifikasi.  ”Kalau kami prinsipnya lolos verifikasi saja,” kata dia. Sebab, jika tidak lolos verifikasi, stadion dianggap kurang memenuhi syarat dan tidak bisa digunakan.

Pewarta             :  Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor        :  Dwi Lindawati
Penyunting         :  Indra Mufarendra
Fotografer          :  Darmono