Ada Suara Letusan sebelum Kapolsek Kecelakaan

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wajak AKP Azwandi mengalami kecelakaan di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, kemarin (23/10), pukul 07.45. Mobil Toyota Avanza bernopol AE 1179 N yang dia kendarai itu menabrak truk bermuatan pasir yang dikemudikan Mujianto, 43, warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

MALANG KOTA – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wajak AKP Azwandi mengalami kecelakaan di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, kemarin (23/10), pukul 07.45. Mobil Toyota Avanza bernopol AE 1179 N yang dia kendarai itu menabrak truk bermuatan pasir yang dikemudikan Mujianto, 43, warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Akibat kecelakaan tersebut, perwira polisi dengan pangkat tiga balok di pundaknya itu dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Panti Nirmala. Azwandi menderita luka di kepala dan dada karena terjadi benturan keras dengan setir kemudi kendaraannya.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang di lokasi, Azwandi melaju dengan kecepatan sedang dari arah Jalan Ki Ageng Gribig menuju Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil Azwandi meluncur ke lajur kanan. Sementara dari arah berlawanan ada truk bernopol N 9288 UF dikendarai Mujianto.

Karena jaraknya terlalu dekat, kedua pengendara tidak sempat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi tabrakan. Mobil Avanza berwarna hitam itu pun ringsek di bagian depan. Azwandi juga sempat terjepit sebelum dievakuasi warga.

Vetty, salah satu pengendara yang berada di lokasi saat kejadian itu mengaku mendengar suara letusan. Dia tidak berani memastikan, apakah letusan tersebut berasal dari suara ban mobil atau bukan. Sebab, dia hanya melihat dari kaca spion kendaraannya. ”Memang ada bunyi seperti sesuatu yang meletus. Saya sempat mengira itu bunyi rem dari motor atau knalpot,” kata Vetty.



Kanitlaka Satlantas Polres Malang Kota Iptu Budi Junaedi menceritakan, kecelakaan itu terjadi karena mobil yang dikendarai Azwandi melaju kencang dan langsung nyeruduk truk pasir tersebut. ”Korban mengalami luka di bahunya,” kata Junaedi.

Ditanya mengenai penyebab kecelakaan, Junaedi belum bisa memastikannya. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP. ”Kini masih dalam proses penyelidikan,” imbuhnya.

Sementara kemarin hingga pukul 20.00, Azwandi masih dirawat di RS Panti Nirmala. Tapi, wartawan koran ini tidak diizinkan bertemu dengan alasan kondisinya tidak memungkinkan diwawancarai. ”Ayah baik-baik saja,” ujar seorang perempuan yang mengaku sebagai anaknya saat wartawan koran ini mengonfirmasi melalui telepon seluler Azwandi.

Pewarta : Gigih Mazda
Penyunting : Mahmudan
Copy Editor : Dwi Lindawati
Fotografer : Bayu Eka