Ada Sosok ‘Bocah Ajaib’ Saat Indonesia Tenggelamkan Vanuatu di GBK

Mata Simon Berkaca-kaca usai Timnas Indonesia Taklukkan Vanuatu dengan Skor 6-0 - JPNN.COM

 

RADAR MALANG ONLINE – Kekuatan media sosial dapat mengubah hidup seseorang, salah satunya sosok bocah berusia 11 tahun dan masih duduk di bangku kelas IV SD bernama Bayu yang viral di jejaring Twitter dalam beberapa hari terakhir.

Bayu merupakan seorang anak yatim yang tinggal bersama neneknya di Bandung. Mereka berdua menyambung hidup dengan menjadi penjual keripik. Kisahnya menjadi sorotan nasional setelah diunggah oleh pemilik akun Twitter @cjakaa.

Berdasarkan hasil perbincangan, rupanya Bayu bercita-cita menjadi seorang pesepak bola sehingga banyak netizen Indonesia yang mencoba untuk membantunya meraih cita-cita.

Tak berselang lama, akun resmi PSSI pun memberikan hadiah berupa fasilitas agar Bayu bisa datang ke Jakarta dan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia secara langsung saat menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/19) malam.



Bayu juga berkesempatan untuk menyapa sejumlah pemain Timnas, termasuk sang idola, Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas, serta Andritany Ardhiyasa.

Bayu juga berkesempatan untuk berbincang bersama salah satu legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, sesaat sebelum pertandingan.

Doa dan dukungan Bayu tampaknya menjadi salah satu kekuatan bagi tim nasional Indonesia hingga mampu memetik kemenangan telak 6-0 atas Vanuatu.