Ada Pemberkatan Nikah di Gereja Katedral, Richard Muljadi?

JawaPos.com – Kabar pernikahan terpidana kasus penyalahgunaan narkoba jenis kokain, Richard Muljadi dengan Shalvynne Chang semakin menguat. Dengan tersebarnya foto keduanya di salah satu gereja Jakarta.

Ketika dikonfirmasi ke pihak Gereja Katedral, Jakarta Pusat sempat adanya penutupan informasi. Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie pun menyatakan bahwa itu bukan dalam kapasitasnya.

“Bisa di cek ke sekretariat ya. Karena (hal tersebut) tidak dalam scopenya humas. Cek saja kesana (Sekertariat Gereja),” ungkapnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (1/2).


Foto Richard Muljadi menikah dengan Shalvynne Chang (Istimewa)


Walau begitu, Susy pun tidak memungkiri bahwa ada kegiatan pemberkatan nikah yang dilaksanakan hari ini. Namun, dikarenakan dirinya sedang beribadah dia pun tidak tahu identitas pihak yang menikah.

“Oh ya kebetulan aku misa jumat pertama, aku lihat setelah itu ada yang pemberkatan. Tapi nggak perhatikan siapa,” tutupnya.

Sebelumnya, beredar foto terpidana kasus penyalahgunaan narkoba jenis kokain, Richard Muljadi melangsungkan pernikahan dengan Shalvynne Chang di salah satu gereja di Jakarta. Foto itu terendus melalui unggahan media sosial Insta Story milik akun @aidatanihaha yang tersebar pada Jumat (1/2).

Padahal, status cucu konglomerat di Indonesia itu sedang menjalani masa tahanan. Di samping itu, Richard diketahui sedang menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Richard diketahui didakwa dengan Pasal 112 Juncto 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atas kepemilikan 0, 038 gram kokain. Berkas perkara cucu konglomerat, Kartini Muljadi itu dilimpahkan dari kepolisian ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 29 Oktober 2018.

Richard ditangkap polisi usai terbukti mengonsumi dan menyimpan kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu (22/8). Richard diringkus langsung oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan di sebuah restoran di Jakarta.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Reyn Gloria