Ada Monster Pencetak Gol, Arema Waspadai Pemain Ini

MALANG KOTA – Terdapat sosok striker tajam di barisan depan tim Persebaya Surabaya yang diwaspadai oleh pelatih Arema FC. Pemain itu adalah top skorer sementara Liga 1 musim ini dengan raihan total sebanyak 16 gol, David Da Silva.

Ketajaman penyerang tersebut diakui perlu untuk diwaspadai oleh Milan Petrovic. Menurutnya, penyerang kelahiran Sao Paulo Brasil tersebut bakal menjadi momok bagi lini pertahanan Singo Edan.

“Terdapat beberapa pemain Persebaya yang berbahaya. Salah satunya (David) Silva,” terang mantan tim manajer timnas Slovenia U-20 tersebut. Ia mengaku sadar betul bahwa pemain bernomor punggung 17 tersebut merupakan striker tersubur di Liga 1 saat ini.

Memang, dari data statistik Jawa Pos Statoskop, pemain tersebut telah menujukkan kualitasnya di depan gawang lawan dengan raihan 16 gol. Ia bersaing ketat dengan 2 pemain lainnya, yakni Fernando Rodriguez dari Mitra Kukar sebanyak 15 gol, dan pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouassel dengan total 14 gol.

Dari sumber data Jawa Pos Statoskop, meski bisa mencetak gol dengan bagian tubuh manapun, namun kemampuannya mencetak gol lebih didominasi oleh kaki kanannya. Total 12 gol tercipta melalui kaki kanan, 3 gol melalui kaki kiri, dan 1 gol lewat sundulan kepala.



“Dia bermain bagus dan sering melakukan aksi di dalam kotak penalti,” sambung Milan.

Meski begitu, bukan hanya David da Silva saja yang patut diwaspadai. Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengungkapkan bahwa terdapat beberapa pemain lagi yang menjadi perhatiannya.

“Pemain tengahnya juga sangat bagus,” ujarnya. Memang, terdapat pemain tengah berkualitas di Persebaya. Sebut saja Rendi Saputra, Osvaldo Haay, ataupun juga Misbakus Solikin.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Bayu Eka Novanta