Ada Isu Barter Alfarizie dengan Ricky Fajrin. Percaya?

Ricky Fajrin.

MALANG – Isu hengkangnya Johan Alfarizie memang masih rumor. Tapi, isu tersebut kian menguat. Selain Alfarizie mengaku sudah dihubungi manajemen Bali United, tim asal Pulau Dewata itu juga terancam kehilangan wing-back kiri mereka, Ricky Fajrin Saputra. Sebagai gantinya, Bali United merayu Alfarizie yang posisinya sama dengan Ricky Fajrin.

Lalu, apakah Ricky Fajrin akan dibarter dengan Alfarizie? Terkait hal tersebut memang belum ada keterangan resmi. Tapi, Ricky sudah dipinang beberapa klub. Hanya, yang meminang Ricky bukan Arema FC.

”Hingga saat ini belum ada (dari manajemena Arema FC) yang menghubungi saya,” kata pemain kelahiran Semarang, 6 September 1995, itu saat dihubungi kemarin (2/12).

Terkait klub yang sudah meminangnya, Ricky enggan menyebut nama-nama. ”Untuk sementara ini, dari klub-klub tersebut tidak ada Arema,” imbuh pemain bernomor punggung 24 itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, tidak ada nama klub sepak bola asal Malang yang menyatakan tertarik kepada Ricky dan serius menghubungi. Klub-klub yang sudah menghubungi Ricky antara lain Persib Bandung, PSM Makassar, dan Mitra Kukar. Sementara, menurut sumber koran ini, memang ada skenario barter antara Ricky dan Alfarizie. Hanya, hal ini masih sebatas rencana dan belum tentu terealisasi.

Ricky juga belum memberi kepastian dan enggan menjawab kalaupun Singo Edan memintanya bergabung. ”Soalnya saya sekarang masih ada kontrak bersama Bali (United),” imbuh pemain dengan tinggi 175 cm itu.

Dia menjelaskan bahwa kontraknya dengan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu masih tersisa dua tahun lagi. ”Saya masih menghormati kontrak itu,” imbuhnya.

Ricky menambahkan, klub seperti Arema FC sebenarnya sudah memiliki banyak pemain berkualitas. ”Bukannya di sana (Arema) para pemain sudah bagus-bagus?” ucapnya. Arema FC juga dinilai sudah diperkuat senior-seniornya yang tentu masih mampu mengarungi kompetisi musim depan.

Sementara itu, manajemen Arema FC tampaknya masih membuka pintu lebar-lebar bagi siapa pun pemain berkualitas untuk memperkuat timnya, tak terkecuali Ricky Fajrin.

”Asalkan itu rekomendasi dari pelatih, semua pemain punya peluang untuk direkrut Arema FC,” ucap Manajer Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Dia juga meminta agar semua pihak menunggu dan bersabar terhadap perburuan pemain Arema untuk menghadapi Liga 1 musim 2018 mendatang. ”Untuk sementara kita tunggu saja kabar resmi dari manajemen,” pungkas pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini.

Diberitakan sebelumnya, Alfarizie mengakui kalau dia sudah dikontak manajemen Bali United untuk bergabung. Hanya, karena dia masih mempunyai kontrak dengan Arema FC hingga Februari mendatang, dia mengaku akan menghormati kontrak tersebut.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Irham Thoriq