Ada Info Massa Geruduk KPU, Polisi Siagakan Ratusan Petugas Di Bawaslu dan KPU

KOTA MALANG – Sebanyak 388 personel kepolisian Polres Malang Kota hari ini diterjunkan untuk melakukan penjagaan di Bawaslu, kantor KPUD, Gudang KPUD dan Gor Ken Arok. Hal ini dilakukan menyusul adanya informasi yang menyebutkan akan ada pergerakan massa ke empat titik tersebut.

Jumlah personel yang diterjunkan yakni di KPUD sebanyak 200, di Bawaslu 110, Gudang KPUD 60. Sedangkan di GOR Ken Arok sendiri berjumlah 18 orang. Sebab, acara yang rencananya akan meliputi kegiatan buka bersama dan deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi tersebut dikabarkan batal.

“Mudah-mudahan kegiatan tersebut tidak terlaksana, tapi ada baiknya kami melakukan antisipasi agar tidak kecolongan. Untuk itu kami terjunkan personel di 4 titik yang sudah siap untuk mengamankan,” ujar Kapolres Makota, AKBP Asfuri.

Pengamanan hari ini menurut Asfuri sebenarnya hanya di 3 titik yakni Bawaslu, KPUD dan gudang KPUD. Namun kabar deklarasi Prabowo-Sandi di GOR Ken Arok membuat Polres Makota harus menambah personel.



“Jadi selain kabar di medsos, kami juga menerima surat izin untuk pengadaan acara tersebut di GOR. Namun untuk yang di GOR sendiri kegiatannya sudah dibatalkan oleh pihak panitia,” tegasnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia