Ada Band Bikin Baper 7.000 Warga Kota Batu di Acara Halal Bihalal

Ada Band manggung di acara Gebyar Ketupat 2019 di Kota Batu

KOTA BATU – Sekitar 7.000 masyarakat Kota Batu mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga organisasi masyarakat, Senin (10/6) memadati gelaran Gebyar Ketupat di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Kegiatan dalam rangka halal bihalal ini dimeriahkan oleh band kenamaan Ada Band yang lagu-lagunya bikin penonton baper sampai berteriak histeris, terutama saat vokalis menyanyikan lagu berjudul Pemain Cinta.

“Wahai dirimu pemain cinta… Penikmat nafsu dunia. Walau dirimu begitu indah, maaf kau tak pantas bagiku…,” lantun Vokalis Ada Band, Dudy Oris yang disusul dengan teriakan dan tepuk tangan penonton.

Perlu diketahui, gelaran halal bihalal ini telah menjadi tradisi Pemerintah Kota Batu setiap tahunnya. Dengan adanya kegiatan ini Pemkot Batu melalui Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu sebagai penyelenggara berharap silahturahmi antar masyarakat terjaga dengan baik. “Apalagi momennya pas dengan Idul Fitri, waktunya saling memaafkan,” ujar Plt Kepala Disparta Kota Batu, Imam Suryono.

Untuk memupuk persatuan, dalam gelaran ini tak hanya komunitas umat agama islam saja yang hadir. Namun dari lintas agama seperti Kristen, Katolik, hingga Hindu juga turut memeriahkan gelaran ini.

“Karena tujuan kita nggak cuma menyatukan umat muslim di Idul Fitri, namun menyatukan semuanya. Ini untuk menjaga kerukunan umat beragama agar mereka bersatu,” tandasnya.

Dalam acara ini, turut hadir Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko beserta rekannya Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Tak ketinggalan Kepala Badan Narkotika (BNN) Kota Batu, AKBP Mudawaroh beserta kepala dinas lain.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu