Acer Punya Andalan, Chromebook 15 cuma Dibanderol 3 Jutaan

Acer Punya Andalan, Chromebook 15 cuma Dibanderol 3 Jutaan - JPNN.COM

Acer Punya Andalan, Chromebook 15 cuma Dibanderol 3 Jutaan. Foto: istimewa

PERUSAHAAN teknologi asal Taiwan, Acer tak mau ketinggalan bersaing di tengah pasar laptop berbasis google chrome (chromebook) yang terus berkembang dengan pesat. Kini, Acer juga punya andalan, chromebook dengan layar besar 15 inci.

Chromebook 15 besutan Acer ini memiliki 2 varian resolusi layar yakni, 1920 x 1080 piksel dan 1366 x 768 piksel. Kedua resolusi layar tersebut telah menggunakan teknologi High Definition Full HD 1080p.
 
Dilansir dari Pcworld, Senin (5/1), Acer Chromebook 15 menggunakan prosesor chipset Core i3 yang merupakan varian dari microprosessor Celeron.
 
Chromebook 15 dengan nama model CB5-571 memiliki RAM yang cukup besar dalam 2 varian 2GB dan 4GB. Chromebook ini juga dilengkapi dengan penyimpanan jenis SSD sebesar 16GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.
 
Selain itu, Chromebook 15 memiliki konektivitas yang cukup komplit, seperti dukungan koneksi WiFi dengan MIMO antena 2 x 2 dan Bluetooth, serta konektivitas fisik seperti USB 3.0, HDMI dan slot SD Card reader.
 
Meski memiliki layar yang besar Chromebook 15, sudut-sudut lengkungnya mampu melindungi layar dengan menahan penurunan hingga 18 inci. Chromebook ini memiliki daya tahan yang bagus setelah dilakukan uji coba dijatuhkan dari tempat yang tinggi (drop test).
 
Produsen laptop asal Taiwan ini mengklaim telah mengusai 40 persen pasar chromebook saat ini berdasarkan data dari badan riset NPDresearch bahwa Acer telah berhasil meningkatkan penjualannya hingga mencapai 7 persen dari Januari sampai Mei 2013 lalu.
 
Acer mengatakan bahwa Chromebook 15 ini merupakan chromebook pertama yang diciptakan oleh perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut. Chromebook 15 dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. (mg2/jpnn)