Abu Tours Promo Umrah Gratis

MALANG KOTA – Ingin umrah tanpa mengeluarkan biaya? Daftar saja ke Abu Tours & Travel. Biro perjalanan umrah yang berkantor di Jalan Letjen S. Parman, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, itu menyiapkan promo menarik. Yakni, mengembalikan 100 persen biaya yang dikeluarkan jamaahnya.

Caranya gampang. Calon jamaah cukup mendaftar sebagai agen dan membayar biaya Rp 15,5 juta. Rinciannya, Rp 500.000 untuk biaya administrasi sebagai agen. Sedangkan Rp 15 juta untuk keberangkatan umrah ke Tanah Suci.

Setelah itu, calon jamaah diberangkatkan umrah. Sedangkan dana Rp 15 juta akan dikembalikan pada tahun kelima. ”Setelah kontrak (selama lima tahun) habis, uang yang Rp 15 juta akan dikembalikan,” ujar Vina, customer service Abu Tours & Travel Malang saat dihubungi Jawa Pos Radar Malang kemarin (24/8).

Vina menambahkan, tidak ada syarat khusus bagi agen yang ingin dikembalikan uangnya. Meski tidak pernah mendapatkan customer, uangnya tetap kembali 100 persen. Tapi jika berhasil merekrut jamaah, dia menyatakan, agen tersebut mendapatkan tambahan uang.

Vina menyontohkan, misalnya agen A berhasil mengajak customer dan mendaftar bersamaan, total biaya yang dikeluarkan Rp 31 juta. Rinciannya, Rp 1 juta untuk registrasi, masing-masing Rp 500 ribu. Sedangkan Rp 30 juta untuk biaya keberangkatan dua orang. ”Jika pendaftarannya bersamaan, maka di tahun kelima uangnya akan dikembalikan 100 persen (Rp 30 juta),” kata dia.



Selain itu, agen akan mendapatkan fasilitas satu kali free umrah. ”Setelah berangkat umrah, uangnya akan diajukan untuk pengembalian. Entah itu umrah dulu atau uang kembali dulu, kebijakannya ada di Abu Tours,” jelasnya.

Untuk pengajuannya, tidak bisa secara langsung. Calon jamaah diminta menunggu sekitar 90 hari atau paling cepat 45 hari kerja, terhitung sejak awal pengajuan. ”Keuntungan lain, jamaah juga mendapat voucher 15 lembar (satu lembarnya senilai Rp 1 juta),” kata Vina.

”Kalau harga promo, dia (agen) dapat fee. Kalau reguler, fee juga lebih besar,” terangnya.

Vina memaparkan, promo tersebut akan disampaikan saat Travel Fair 2017 di Mal Olympic Garden (MOG) pada 6–10 September mendatang. Ya, event yang digelar Jawa Pos Radar Malang tersebut diikuti 24 biro perjalanan atau travel umrah. Masing-masing akan menyuguhkan promonya.

Vina tidak mau muluk-muluk dalam mematok target. ”Inginnya bisa lebih banyak (customer) dari jumlah perolehan sebelumnya. Tahun lalu (2016), kami bisa closing hingga Rp 2 miliar,” kata dia.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Mahmudan
Copy Editor: Dwi Lindawati