8 Pendemo Dijaga 200 Polisi

MALANG KOTA – Ada hal tak biasa dalam aksi demo yang dilakukan Malang Corruption Watch (MCW) di depan Balai Kota Malang kemarin. Yaitu dijaga 200 anggota polisi.

Padahal, massa aksi dari MCW tidak lebih dari 8 orang. Aksi yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB ini menuntut beberapa hal. Di antaranya, menuntut agar presiden menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Koordinator Malang Corruption Watch (MCW) Atha Nursasi menyampaikan, pihaknya tidak menyangka jika akan dijaga oleh ratusan polisi. Namun, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada anggota polisi yang menjaga aksi mereka. ”Nggak nyangka. Tapi massa yang ikut memang segini,” kata Atha Nursasi, di sela-sela aksi kemarin.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Marhaeni menyampaikan, pihaknya menerjunkan sekitar 200 personel tersebut bukan berlebihan. Namun, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jelang dilantiknya presiden terpilih.

”Tujuannya sebagai upaya antisipasi, sebab sebentar lagi menjelang pelantikan presiden. Ada sekitar 200 anggota (yang diturunkan kemarin),” terangnya.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Imam Nasrodin