75 ASN Masuki Masa Pensiun, Pemkab Ingatkan Agar Tak Ambil Kegiatan Beresiko

KABUPATEN – Sebanyak 75 ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab Malang bakal memasuki masa pensiun. Ini setelah mereka menerima SK (Surat Keputusan) Pensiun, di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis pagi (14/11).

SK diberikan secara simbolis oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Malang, Mursyda mewakili Bupati Malang, HM Sanusi yang berhalangan hadir.

Mursyda berpesan kepada para pensiunan ASN agar memilih aktivitas yang tak beresiko setelah pensiun.

“Pilihlah kegiatan yang tidak beresiko, agar bapak-ibu dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia, tenteram, dan sejahtera,” katanya.

Menurutnya waktu pasca pensiun akan banyak waktu luang yang bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif.

“Bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang bersifat keagamaan, organisasi, sosial, politik untuk menyalurkan hobi, atau pun menjalani masa pensiun dengan aktif berwirausaha,” tukasnya

Ucapan terima kasih kepada para ASN yang memasuki purna tugas karena telah banyak memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Malang pun disampaikan Mursyda.

“Atas nama Pemkab Malang saya ucapkan terima kasih. Juga penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini melayani masyarakat Kabupaten Malang,” papar Mursyda.

“Saya yakin para penerima SK Pensiun ini adalah para ASN teladan, karena tidak mudah menjadi abdi negara yang baik, yang mampu melaksanakan tugas dan pengabdiannya, hingga masa purna tugas secara konsisten,” tutupnya.

Menurutnya pensiun hanya sebuah istilah karena telah tercukupinya masa bakti sebagai ASN.

Para Pensiunan ASN tetap bisa mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Malang dalam berbagai bidang dan berbagai bentuk di mana pun berada.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor : Indra M