6 Bintang Korea Ini Tak Gunakan Medsos, Kenapa?

6 Bintang Korea Ini Tak Gunakan Medsos, Kenapa?

JawaPos.com – Media sosial (Medsos) sudah menjadi bagian dari keseharian hidup di mana pun, termasuk di Indonesia. Uniknya, 6 idola atau bintang Korea ini menolak dan tidak memanfaatkan medsos. Padahal, banyak selebriti yang memanfaatkan medsos untuk meningkatkan popularitas mereka.

Dilansir dari koreaboo, berikut enam bintang Korea yang memutuskan tidak menggunakan medsos, berikut dengan alasannya:

1. Kang Dong Won

Pria yang baru saja berulang tahun ke-37 tahun pada 18 Januari lalu ini mengatakan bahwa tidak bisa berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenalnya.



“Aku tuh orangnya memang tidak suka berbicara banyak dengan orang yang tidak kukenal. Setiap orang memiliki keperibadian yang berbeda. Saya tidak tahu apakah saya bisa berkomunikasi dalam media sosial,” katanya.

Gong Yoo

2. Gong Yoo

Bintang dalam serial Goblin ini mengaku tidak suka kehidupan pribadinya menjadi konsumsi publik.

“Jika kamu membuka kehidupan pribadimu melalui media sosial, kamu akan memberikan sesuatu tetapi juga kamu akan kehilangan yang lainnya. Saya berusaha untuk tidak mengumbar kehidupan pribadi saya,” katanya.

Ha Jung Woo

3. Ha Jung Woo

“Saya tidak pernah merasa itu (membuat media sosial) harus dilakukan,” katanya.

Tetapi, dia pernah mengatakan kemungkinan membuat akun media sosial ketika umurnya 50 tahun.

Song Joong Ki

4. Song Joong Ki

Suami dari aktris cantik Song Hye Kyo ini mengaku gagap teknologi (gaptek), sehingga tidak bermain media sosial.

“Saya sangat gaptek. Saya bukan orang yang mahir menggunakan teknologi. Jadi saya tidak menggunakannya. Saya hanya tidak bisa mengoperasikannya,” ungkapnya.

Park Hae Jin

5. Park Hae Jin

Sementara itu, Park Hae Jin sesungguhnya mengetahui pentingnya media sosial untuk mempromosikan dirinya dan juga berkomunikasi dengan para penggemarnya.

Tetapi, menurutnya, media sosial lebih akan menimbulkan keburukan dibandingkan kebaikan. Dia percaya kemungkinan terjadinya skandal melalui media sosial adalah alasan yang cukup kuat untuk tidak menggunakannya.

Yoo Jae Suk

6. Yoo Jae Suk

Pemeran reality show Running Man ini mengaku media sosial membuat penggunanya tidak fokus untuk bekerja.

“Saya tidak pernah membuat akun media sosial karena mereka yang membuat media sosial pasti hanya akan fokus pada akun tersebut. Media sosial akan membuat seseorang tidak fokus pada pekerjaannya karena lebih menarik dan menyenangkan,” ujarnya.


(ce1/str/JPC)