50 Model Cilik Rayakan Hari Kartini

KOTA BATU – Acara fashion show anak kerap sukses menghadirkan keceriaan. Dari orang tua anak hingga penonton kerap dibuat kagum dengan kemahiran para model cilik berlenggak-lenggok di atas catwalk. Situasi itulah yang kemarin tersaji di Aston Inn Batu. Tak kurang dari 50 anak dilibatkan mereka dalam acara fashion show yang mengambil tema batik.

Ada dua kategori yang dilombakan dalam acara tersebut. Yakni kategori A untuk anak usia 3–5 tahun dan kategori B untuk anak usia 6–8 tahun.

Selain untuk mewadahi bakat anak-anak, kegiatan itu juga digelar dengan tujuan memperingati Hari Kartini. ”Tujuannya supaya anak-anak atau generasi sekarang ini mengenal ada pahlawan nasional, yaitu Kartini,” terang General Manager Aston Inn Batu Didik Rocki Wahyono.

Tema batik dipilih karena berkaitan juga dengan sosok Kartini. ”Batik ini, mulai dari kecil sudah harus dikenalkan. Supaya mereka (anak-anak) tahu kalau kita punya heritage dan budaya kain batik,” tambah Rocki. Konsep fashion show pun disajikan cukup unik. Latar tempat dalam peragaan busana berada di atas kolam renang. Dekorasi warna hijau alami sengaja ditambahkan.


Pewarta               : Mochamad Sadeli
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : Mochamad Sadeli