5 Tren Kecantikan yang Paling Menonjol dalam London Fashion Week

JawaPos.com – Perhelatan bergengsi pekan mode London Fashion Week 2019 sudah usai. Ajang itu digelar sejak 13-18 September 2019 meninggalkan beberapa tren busana di dunia mode. Tapi, ada banyak juga tren kecantikan yang menonjol pada ajang tersebut.

Dilansir dari Vogue, Kamis (19/9), berbagai tren yang muncul dalam London Fashion Week memang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Berbagai gaya busana, rambut, aksesori, hingga warna bisa menjadi contoh dalam penampilan. Sedikitnya ada 5 tren aksesori hingga tatanan rambut yang menonjol di runway London Fashion Week 2019.

1. Aksesori yang Menonjol

Semakin kreatif bermain dengan aksesori seperti anting-anting dan aksesori kepala menjadi tren yang dipamerkan di London Fashion Week. Desainer Simone Rocha menyajikan serangkaian ikat kepala dan pin berduri perak yang mempesona, masing-masing bertatahkan mutiara dan kristal untuk efek berkilau.

Aksesori yang menonjol di London Fashion Week. (Vogue)

Lalu ada juga anting karya Halpern yang dipakai beberapa model dengan hiasan telinga yang dipahat menjadi bentuk sunburst yang memukau. Di sisi lain dari spektrum, ada sentuhan abadi cantik dari Ashish dan Bora Aksu. Masing-masing menerapkan bunga segar pada rambut, sementara Erdem memberikan detail kepang panjang dengan pita hitam.

2. Mata Grafis

Alternatif untuk tren mata kucing klasik dengan cara menarik mata dari sudut bagian dalam ke tulang alis, dan memberikan kesan punk. Kemudian ada Victoria Beckham, yang benar-benar memberikan sentuhan prima pada permainan garis mata. Para model terlihat memainkan ruang dengan garis-garis rapi di sepanjang lipatan mata dalam warna anggur merah anggur, fuchsia, dan bernuansa pirus.

3. Rambut ke Sisi Samping

Victoria Beckham juga memberikan tren gaya rambut ke sisi samping menjadi tren. Dia sedikit bermain dengan memberi kesan siluet asimetris pada rambut yang elegan.

4. Glitter Mata

Tren gaya disko tahun 70-an dan tahun 90-an kembali populer. Begitu gemerlap, dengan efek holografik dan kemilau pada mata. Memberi lapisan glitter pada bayangan kelopak dan sampai ke pelipis.

5. Kepang Memukau

Tatanan rambut kepang di London Fashion Week. (Vogue)

Ada campuran kepang rumit yang menakjubkan dengan kepang kecil membingkai wajah dan lekukan rumit yang dijalin secara vertikal. Di Erdem, gaya rambut itu terinspirasi oleh fotografer dan aktris film Tina Modotti. Desainer Bora Aksu juga menawarkan kepang anyaman. Dengan tren kepang gaya bohemian akan terlihat sempurna.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani