5 Tren Aksesori yang Hadir di Panggung NYFW

JawaPos.com – Pekan mode selalu melahirkan tren yang patut diikuti. Seperti tren aksesori yang terlihat di bawah sorot lampu New York Fashion Week (NYFW).

Salah satunya anting. Berbagai model anting yang unik dan lucu banyak menjadi tren saat ini. Bahkan tak harus memakai di telinga kanan dan kiri, anting juga bisa dipakai hanya sebelah. Atau para perempuan berkerudung, juga menggunakan anting di luar kerudungnya.

Terlihat pula kalung dan aksesori dengan mutiara bentuk yang unik. Menjelang 2020, seperti dilansir dari Harper’s Bazaar, Rabu (18/9) setidaknya ada 5 tren aksesori  yang menginspirasi dunia fashion.

1. Anting Berwarna-warni

Lupakan perhiasan emas dan perak, sebab para desainer membawa gebrakan warna untuk perhiasan musim Spring 2020. Ada potongan-potongan bunga dan manik-manik cerah, batu permata, dan warna-warna yang saling tabrak. Kuncinya adalah berkreasi dan bersenang-senang dengan warna.

Seperti label Ulla Johnson yang menawarkan anting-anting berwarna warni dengan motif bunga dan hiasan manik-manik di bawahnya. Warna orens mendominasi.

Koleksi aksesori berwarna milik Brandon Maxwell. (Harper’s Bazaar)

Ada pula Brandon Maxwell yang memperlihatkan anting-anting berwarna warni dengan bentuk yang berbeda. Ada 2 bentuk dalam satu anting yakni bulat dan persegi. Membuat penggunanya lebih berwarna.

2. Anting Sebelah

Anting solo atau anting tunggal hanya sebelah akan masih menjadi tren tahun depan. Tampilan anting-anting sebelah mendominasi runway Musim Semi 2020 dari Prabal Gurung ke Tibi dan Marc Jacobs. Gunakan anting-anting yang berukuran lebih besar dan warna lebih tegas untuk berdiri sendiri.

Label Tibi menghadirkan anting yang ditawarkan memberijan detail rantai dan berbahan perak atau silver. Ada dua motif yakni rantai dan lengkung yang dipakai di sebelah telinga kiri.

Terlihat pula Zimmerman yang hadir dengan giwang atau anting berbentuk bulat tetapi dengan detail runcing di bagian bawah. Sehingga memberi kesan edgy pada penggunanya.

3. Aksesori Rantai

Rantai menjadi semakin hits di landasan pacu musim semi. Brandon Maxwell mengirim versi besar berkilau berupa anting-anting rantai. Sementara labek Zimmermann mempersembahkan perhiasan rantai besar dengan yang bermanik-manik. Sama seperti anting sebelah, namun Zimmerman memberikan warna yang senada dengan kalung rantai yang didesainnya.

Kalung rantai Zimmermann. (Harper’s Bazaar)

4. Mutiara

Mutiara akan menjadi populer untuk Musim Semi 2020. Bahan klasik yang satu ini membuat penampilan lebih mewah dan simple.

Misalnya Jason Wu lebih simple dan elegan. Dia hanya membuat koleksi susunan mutiara ukuran kecil dan melengkung ke dalam ke arah leher.

Sementara Tory Burch menawarkan model anting mutiara yang mewah. Dengan tambahan unsur emas di bagian pengaitnya membuat penggunanya lebih elegan.

5. Big Hoops

Anting-anting hoop atau bulat tidak pernah lekang oleh waktu. Bisa dengan memilih anting hoops tebal, berlapis emas, dan berliku untuk ukuran ekstra. Perancang Oscar de la Renta menawarkan tampilan anting hoops dengan ukuran besar.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani