46 Stasiun KRL Dilengkapi Wifi Hingga 250 Mbps

JawaPos.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuat terobosan baru dengan memasang Wifi di 46 stasiun sekitar Bogor, Depok, dan Jakarta. Terobosan ini dilakukan untuk menambah kenyamanan penumpang.

Executive Vice Presiden KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah menjelaskan, hal ini kerjasama antara PT KAI dan MacroAd. Sebelumnya kerja sama dilakukan hanya untuk layar komunikasi di dalam kereta.

“Untuk sementara kami ada 46 stasiun yang sudah terpasang Wifi dengan kecepatan 250 mpbs jadi cukup memuaskan, yang bisa diakses untuk Jabodetabek dulu,” jelasnya di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Dadan menjelaskan puluhan stasiun lainnya pun akan ditambahkan fasilitas Wifi. Ke depannya bahkan, Dadan akan memperluas jaringan Wifi untuk kereta-kereta luar Jakarta. Namun hal itu masih dalam tahap pembahasan.



Pada kesempatan yang sama, Head of Business Development and Commercial George Samuel memjelaskan, bahwa ini adalah inisiasi MacroAd untuk meningkatkan nilai tambah bagi pengguna kereta.

“Untuk pemasangan sudah 46 stasiun dan akan selesai 10 Maret, next kami akan masuk ke kereta commuter. Coverage pertama adalah di daerah peron namun kedepannya akan ditambah ke daerah sekitar stasiun,” papar George.

Berikut 46 stasiun yang telah tersedia Wifi gratis MacroAd diantaranya Angke, Cilebut, Jayakarta, Pasar Senen, Tangerang, Batu Ceper, Citayam, Juanda, Pesing, Tanjung Barat, Bogor, Citeras, Jurangmangu, Pondok Cina, Tebet, Bojong Gede, Depok baru, Kalideres, Pondok Jati, Tenjo, Bojong Indah, Duren Kalibata, serta Kampung Bandan.

Selain itu adapula Stasiun Pondok Ranji, Universitas Indonesia, Cawang, Gambir, Karet, Poris, Kemayoran, Cibinong, Gang Sentiong, Kramat, Rawabuaya, Cicayur, Gondangdia, Mangga Besar, Taman Kota, Cikini, Grogol, Pasar Minggu, Tanah Abang, Cikoya, Jakarta Kota, Pasar Minggu Baru, dan Tanah Tinggi.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria