45 Lamborghini Pemikat Mata – JPNN.com

45 Lamborghini Pemikat Mata - JPNN.COM

Model dan deretan Lamborghini di CWS. FOTO : Jawa Pos

SURABAYA – 45 mobil Lamborghini terparkir rapi di depan lobi utama Ciputra World Surabaya (CWS) kemarin (3/11). Kemewahan dan kemeriahan itu adalah bagian dari gathering sekaligus ”liburan” ala komunitas Lamborghini Club Indonesia (LCI).

Tentu, kondisi tersebut menarik perhatian siapa saja yang melintas di area CWS. Sebab, deretan supercar dengan desain khas dan warna cerah itu sungguh membuat mata langsung tertuju padanya. Anggota Divisi Public Relation and Marketing LCI Berdho Alase menjelaskan, event gathering tersebut rutin dilakukan setiap tahun. Tahun ini adalah kali kelima, sejak 2012, agenda touring ke berbagai kota di Indonesia dilakukan. Tiga tahun berturut-turut agenda kumpul-kumpul komunitas LCI digelar di Bali, lalu Medan, dan Surabaya. ”Kenapa Surabaya? Karena member LCI di sini banyak,” jelasnya.

Dari Surabaya, mereka akan berkeliling Malang dan Madura. Mereka baru tiba kemarin. ”Mobil-mobil dibawa ke sini pake jalur darat. Diangkut dengan mobil khusus,” ujar Berdho. Setelah terkumpul di Bandara Juanda, mereka melakukan konvoi menuju CWS, lalu ke Hotel Shangri-La. 



Tadi malam puluhan Lamborghini itu melakukan konvoi ke Madura melintasi Jembatan Suramadu. ”Baru besok (hari ini, Red) kami menuju ke Malang,” jelas pria asal Jakarta tersebut. Touring berlangsung selama empat hari hingga Minggu (6/11). 

Berbeda dengan touring sebelumnya, mereka juga menggelar exhibition. Ada dua tipe Lamborghini yang mereka pamerkan dalam event kali ini di Atrium CWS. Yakni, Lamborghini Huracan V10 LP 610-4 dengan kapasitas mesin 5.200 cc serta Lamborghini Aventador V12 LP720-4 50th Anniversary dengan kapasitas 6.500 cc. Mobil tersebut dikeluarkan limited edition dalam rangka ulang tahun ke-50 Lamborghini. ”Hanya 100 unit, ini nomor ke-17. Hanya ada satu di dunia ini,” jelas Berdho. 

Dua tipe tersebut ditawarkan dengan harga yang fantastis. Untuk merek Huracan, harganya mencapai Rp 8,8 miliar. Untuk Lamborghini Aventador, harga per unit mencapai Rp 16,5 miliar. 

Presenter Raffi Ahmad menjadi salah seorang member aktif di LCI. Suami Nagita Slavina itu akan bergabung dengan teman-teman LCI Sabtu besok (5/11). (bri/c17/jan/JPNN/pda)