41 Peserta Berebut Jadi 10 Besar di Lomba Puitisasi Alquran PIONIR IX UIN Malang

KOTA BATU – Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di Lippo Plaza Batu berlangsung dengan meriah. 41 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) bersaing dalam lomba puitisasi Alquran dan memberikan penampilan terbaiknya.

“Puitisasi Alquran ini akan berlangsung selama 2 hari. Kami akan langsung mengambil 10 besar pada hari ini (16/7),” jelas Joko Prihatin Gusindra. M.Pd Penanggung Jawab Lomba Seni PIONIR IX.

Ia juga mengungkapkan lomba Puitisasi Alquran untuk hari ini akan berakhir pukul 17.00 dan akan dilanjutkan esok hari dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00.

Diwawancarai secara berbeda, Sarah Dina mahasiswa asal Universitas Islam Negeri Sumatera Medan menerangkan bahwa ini kali pertama dirinya ikut dalam ajang bergengsi ini. Ia mengaku telah melakukan persiapan dan latihan sejak 3 bulan terakhir.

“Nervous, tapi saya yakin menang,” tegas Dina. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya adalah satu-satunya perwakilan dari lomba Puitisasi Alquran dan berharap bisa membawa kemenangan untuk Universitasnya.



Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia