400 Veteran Se-Jatim Sambangi KWB

KOTA BATU – Kota Wisata Batu (KWB) kemarin (13/8) kedatangan ratusan tamu istimewa. Mereka ialah para veteran dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Bertempat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, ada sekitar 400 undangan yang turut hadir merayakan Hari Veteran Nasional 2019.

Secara khusus, Gubernur Jawa Timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi turut menghadiri acara tersebut. Tiga pemimpin daerah di Malang Raya juga turut hadir.

Mereka di antaranya yakni Wali Kota Batu Dra. Hj Dewanti Rumpoko MSi, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Plt Bupati Malang H.M. Sanusi. Secara khusus,
Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, berharap
para veteran bisa mewariskan nilai-nilai perjuangan kepada generasi
muda saat ini.

”Veteran merupakan semangat kami untuk me lanjutkan perjuangan,” kata dia saat memberi sambutan. Hal senada juga disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Menurut dia, upaya mentransfer semangat perjuangan membutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh veteran. ”Di butuhkan integritas juga di dalam nya,” kata dia.

Secara khusus, dia mengapresiasi perhatian yang telah diberikan Pemkot Batu ke pada para veteran. Seperti di keta hui, bantuan sejumlah Rp 4 juta per tahun turut disampaikan pemkot pada tiap veteran. Jumlah bantuan itu naik dibandingkan tahun sebelumnya, yang berada di angka Rp 3 juta.



Pewarta : nr2, nr3
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya