4 Prototype Eco Vehicle Mejeng di Museum Angkut

KOTA BATU – Mobil-mobil futuristik eco vehicle tengah dipamerkan di Museum Angkut Kota Batu. Tak sekadar bentuknya yang unik, namun yang membuatnya istimewa adalah, kendaraan tersebut merupakan karya anak bangsa yang akan ikut berkompetisi di Shell Eco Marathon Asia yang akan digelar di Sepang Circuit, Kuala lumpur, Malaysia pada 29 April s.d 2 Mei 2020 mendatang.

“Empat mobil yang akan tampil diantaranya adalah mobil Nogogeni dari Institut Teknologi Sepuluh November, mobil Akasa dan Mobil Kumbolo dari Universitas Negeri Malang, mobil Barqun Speed dari Universitas Muhammadiyah Malang, dan Macito Elca dari SMKN 10 Malang,” rinci Nunuk Liantin Sekretaris Manager Marketing Museum Angkut.

Nunuk menambahkan, tak sekadar memamerkan moobil prototype karya anak bangsa, namun Museum Angkut juga akan memberikan dukungan dalam bentuk sponsorship dan pendanaan produksi kendaraan.

Kepada wartawan, Nunuk membeberkan aksi Museum Angkut tidak hanya akan berhenti di sini, namun akan terus mengembangkan jaringan untuk merangkul lembaga pendidikan se Jatim yang memiliki kreativitas dalam pembuatan mobil untuk memberikan semangat pada anak bangsa dalam mengharumkan nama bangsa melalui mobil-mobil asli Indonesia.

“Hari ini kami ambil tajuk Eco Vehicle 2019. Kami sesuaikan dengan gema dari Shell Eco Marathon Asia,” paparnya.

Sementara itu Fuad Indra Kusuma Dosen Teknik Mesin Universitas Negeri Malang mengungkapkan pihaknya merasa sangat terbantu dengan kerjasama yang telah diberikan oleh pihak Museum Angkut. “Kami sangat berterima kasih. Karena dengan adanya hal ini maka masyarakat bisa lebih mengetahui karya kami dan mendukung kami saat ajang bergengsi tersebut digelar,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia