4 Lagu Coveran Denny Caknan Pelantun Kartonyono Medot Janji yang Layak Tonton

MALANG – Tak cuma fasih menyanyikan lagu berbahasa jawa hingga viral, Denny Caknan si pelantun lagu ngehits ‘Kartonyono Medot Janji’ itu juga lihai meng-cover lagu-lagu hits tanah air maupun mancanegara. Tak sekadar menyanyikan ulang lagu barat, Denny Caknan juga mengaransemen ulang lagu tersebut menjadi bernuansa koplo.
Melansir dari youtube Denny Caknan berikut video cover lagu yang layak untuk dinikmati dari Denny Caknan

1. Dewa 19 – Selimut Hati

Lagu ciptaan Ahmad Dhani ini dibawakan apik oleh Denny. Dengan bermodal alunan arransemen piano Denny berhasil membuat lagu Dewa 19 itu menjadi semakin ambyar.

Apalagi, ditambah dengan gaya bernyanyi Denny Caknan dengan suaranya yang lembut, lagu yang dinyanyikan oleh Once ini semakin enak untuk didengar ketika patah hati.

Video tersebut diunggah Denny Caknan pada 27 Maret 2019. Video ini telah dilihat 171.192 per 13 Januari 2019.

Untuk menontonnya, klik di sini

2. Judika – Jikalau Kau Cinta

Denny Caknan kembali membuat lagu dari penyanyi lain dengan nuansa ambyar. Kali ini korbannya ialah lagu mantan finalis Indonesia Idol, Judika dengan nomor “Jikalau Kau Cinta”.

Tetap dengan andalan arransemen Denny, yakni dentingan Piano, lagu tersebut digubah seperti lagu sedih.

Denny pun sukses membuat lagu ini enak didengar dengan nuansa yang berbeda dari penyanyi aslinya Judika.

Suara khas Denny mampu memberikan nuansa ambyar pada lagu ini. Apalagi jika menonton video klip lagu tersebut. Yakin semakin membuat penonton semakin buyar hatinya.

Video yang diunggah sembilan bulan yang lalu itu bisa ditonton di sini

3. Jason Derulo – Jealous

Mungkin hanya lagu ini yang tak nampak gubahan arransemen dari Denny Caknan.

Memang dari awal pemunculan lagu Jason Derulo ini hanya bermodal piano.

Denny pun juga menggunakan arransemen piano di sepanjang lagu tentang kecemburuan itu.

Namun, ada yang berbeda di sini. Anda akan mendengar ciri khas Denny Caknan sangat kental di lagu berbahasa Inggris ini, yakni cara melafalkan lirik yang terkesan “medok”.

Eits tapi siapa sangka dengan lagu medok tersebut masih membuat pendengar merasakan pesan keambyaran di lagu coveran tersebut.

Seperti komen dari akun Mister Andri berikut:

“Aku sih gak masalahin bahasa Inggrisnya… Suaranya tetap bagus sekali… Aku seneng-seneng wae

Ps: Aku Guru Bahasa Inggris”

Video tersebut diunggah Denny pada 8 Oktober 2018 lalu, untuk menontonnya, bisa klik di sini

4. Zigas – Sahabat Jadi Cinta

Lagu ini mungkin yang berbeda dengan coveran 3 di atas. Di coveran lagu ini Denny hanya menggunakan arransemen gitar untuk mengiringi lagu Sahabat Jadi Cinta yang sempat hits pada tahun 2010 an awal itu.

Namun jangan salah sangka lagu ini sangat enak didengar.

Pasalnya, Denny dan pengiring lagu menyanyikan lagu itu dengan memecah suara menjadi suara 1 dan 2 yang berhasil menjadikan lagu itu berwarna dan sopan masuk di telinga pendengar.

Apalagi, hal itu juga ditambah genjerengan pengiring gitar yang lembut semakin membuat lagu itu layak dinikmati ketika galau dan sendiri memutuskan menyatakan cinta kepada sahabat sendiri.

Video yang diunggah pada 10 Mei 2017 itu bisa ditonton di sini

Itulah lagu-lagu populer yang di-cover Denny Caknan. Pria Ngawi pemilik nama asli Deni Setiawan ini rencananya akan bertandang ke Kabupaten Malang pada 21 Januari mendatang dalam acara Temu Dulur Gudang Baru. rencananya, ia akan tampil bersama Didi Kempot dan juga komedian Percil.

Untuk mendapatkan tiketnya, calon penonton cukup mengakses loket.com maupun gotix degan harga Rp 20 ribu. sementara jika memilih membeli tiket offlie, bisa langsung menuju cafe Simpang Luwe, Kota Malang dengan harga tiket Rp 25 ribu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Instagram Denny Caknan
Penyunting: Fia
.