4 Fitur Baru Gojek Mudahkan Kehidupan Sehari-hari Warga Malang

KOTA MALANG – Sebagai bagian dari inisiatif kejoG untuk Indonesia (kilas Balik Gojek), hari ini Gojek juga menghadirkan kejoG untuk Malang dengan mengulas empat solusi utama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari warga Malang. Empat solusi tersebut adalah GoGreener, GoGames, Fitur Ganti Lokasi GoFood, Fitur Keamanan, Keselamatan dan Layanan Transportasi Gojek.

Melalui pengembangan fitur dan program pendukung secara terus menerus, Gojek membuktikan kesuksesannya menjadi aplikasi yang paling dicintai dan lekat di keseharian anak bangsa. Melansir data dari App Annie ‘2020 mobile report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia di 2019. Lekatnya Gojek sebagai aplikasi andalan masyarakat di Indonesia juga ditunjukkan oleh meningkatnya jumlah pesanan terselesaikan (completed orders) di 2019 hingga hampir 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Head, Regional Corporate Affairs Jatim & Malang Nusra Gojek, Alfianto Domy Aji mengatakan, prinsip Gojek dalam memudahkan kehidupan sehari-hari melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan, termasuk di Kota Malang dan sekitarnya.

“Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek, karena itulah kami melakukan pendekatan berbasis produk. Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami,” katanya.

Ia melanjutkan. slasan mengapa empat solusi ini menjadi bagian dari kejoG untuk Malang karena Gojek melihat bahwa pelanggan di Kota Malang dan sekitarnya memiliki preferensi dan kebutuhan akan solusi tersebut dalam keseharian masyarakat.

Empat solusi yang Gojek hadirkan di 2019 untuk membuat hidup lebih mudah warga Malang tersebut meliputi:

1. GoGreener:Solusi lebih mudah untuk mengadopsi gaya hidup lebih ramah lingkungan.
GoGreener merupakan inisiatif yang mengajak seluruh ekosistem Gojek untuk kurangi penggunaan plastik sekali pakai. Di Malang, jumlah mitra usaha GoFood yang mengadopsi solusi ini lebih dari 3 kali lipat dibandingkan awal 2019. Selama 2019, hampir 100 persen pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan dan minuman dari outlet yang berpartisipasi dalam program GoGreener.

2. GoGames: Solusi lebih mudah untuk memberikan pengalaman terbaik bagi gamers.
Inovasi Gojek berupa one-stop gaming ecosystem memberikan berbagai kemudahan untuk gamers. Antusiasme para gamers Malang terlihat dengan meningkatnya transaksi dalam GoGames hingga dua kali lipat sejak pertama kali diluncurkan pada September 2019. Tiga permainan dengan top-up transaksi terbanyak di 2019 adalah Free Fire, Mobile Legends, dan Hago.

3. Ganti Lokasi GoFood: Solusi pesan makanan dari manapun, kapanpun, untuk siapapun.

Fitur ganti lokasi GoFood ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan mengirimkan berbagai kuliner tidak hanya dari area lain di kota yang sama, tapi juga dari kota dan negara yang berbeda. Pada Desember 2019 jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 106 kali lipat dibandingkan bulan pertama diluncurkan pada Februari 2019.

4. Fitur Keamanan dan Keselamatan Layanan Transportasi Gojek: Solusi lebih aman dan nyaman dalam menggunakan layanan transportasi online Gojek.

Di tahun 2019, solusi fitur keamanan dan keselamatan Gojek semakin komprehensif dengan kehadiran fitur Tombol Darurat, Bagikan Perjalanan, dan asuransi bagi penumpang maupun mitra driver. Semakin diandalkannya aplikasi Gojek terlihat dari peningkatan jumlah pesanan layanan transportasi Gojek mencapai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2019, secara total Gojek di Kota Malang telah menempuh perjalanan sejauh 50.000.000 kilometer.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan Gojek di Kota Malang yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk mendampingi dan memudahkan keseharian mereka. Malang merupakan salah satu kota yang warganya begitu lekat dengan Gojek. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pelanggan Gojek hingga lebih dari 1.5 kali lipat pada 2019. Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi kami (user experience),” tutup Domy.