4 Fakta Video Klip ‘All The Good Girls Go To Hell’ Billie Eilish

MALANG – Billie Eilish nggak berhenti memberi kejutan untuk penggemarnya. Setelah video klip ‘Bad Guy’ berhasil menduduki trending dan mendapatkan 522juta views di YouTube, kali ini gantian lagu ‘All The Girls Go To Hell’ yang menjadi sorotan. Yup, video musik dari lagu yang menjadi bagian dari debut album ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?’ ini dirilis pada Kamis (5/9). Selain penampilan dirinya di video klip ‘When The Party’s Over’, ‘Bury A Friend’ dan ‘Hostage’, video klip ‘All The Good Girls Go To Hell’ juga jadi salah satu karyanya yang bernuansa horror dan bikin siapapun yang nonton mengernyit ngeri. Mau tau lebih tentang video musik terbaru penyanyi berusia 17 tahun ini? Here’s a little fact for you!

1. TAMPIL SEBAGAI MALAIKAT YANG JATUH KE BUMI

Sekilas, video klip ‘All The Good Girls Go To Hell’ nampak seperti video klip khas Billie biasanya. Dalam video berdurasi 3,41 menit tersebut, Billie tampil bak malaikat bersayap setelah terkena suntikan di punggungnya. Penampilan serba putihnya kemudian digantikan lumuran minyak hitam ketika jatuh ke bumi. Sembari berjuang untuk berjalan perlahan, sekelilingnya tampak terbakar habis, termasuk sayapnya. Apa ya maksudnya?

2. BAGIAN DARI AKSI KRISIS IKLIM

Ternyata, semua scene dalam video klip tersebut adalah bentuk visual dari pesan yang ingin disampaikan Billie dalam lagu ini tentang isu krisis iklim. “Saat ini ada jutaan orang di seluruh dunia menuntut para pemimpin kita untuk memberi perhatian. Bumi kita memanas pada taraf yang tidak wajar, es meleleh, laut kita naik, margasatwa teracuni dan hutan-hutan terbakar. 23 September PBB akan menjadi tuan rumah Climate Action Summit untuk berdiskusi menemukan solusi isu ini.” tulis Billie dalam sosial medianya. Pesan ini menjelaskan lirik maupun video klip yang ditujukan untuk mengajak warga bumi ikut dalam aksi ini.



3. DITULIS DARI PERSPEKTIF GOD AND DEVIL

Dalam wawancaranya dengan Vulture, Finneas, produser sekaligus kakak Billie Eilish, menyampaikan bahwa penulisan lagu ini akan menjadi menyenangkan –dan tentunya unik, apabila pesan ini disampaikan dari perspektif Tuhan dan iblis yang saling berbicara mengenai fenomena krisis iklim. Billie dan Finneas membayangkan percakapan seperti “What’s going on? Why did they do all of this?”. Ups, sebuah tamparan nih buat manusia dan kelakuannya yang seringkali menyakiti bumi!

4. RAIH 40M DALAM 6 HARI

Video klip yang di-direct oleh Rich Lee ini berhasil menembus angka 40 juta views hanya dalam 6 hari. Di hari ketiganya pun, ‘All The Good Girls Go To Hell’ berhasil menduduki ranking ke 5 di YouTube Trending dan bertahan dalam beberapa hari hingga turun menjadi peringkat 10 di hari ke 6. Penyanyi muda yang namanya melambung berkat kolaborasinya dengan Khalid dalam tajuk ‘Lovely’ ini memang “bakat” nangkring di kolom YouTube Trending pasca mengeluarkan single. Salute!

Penulis: Ananda Triana
Foto: YouTube Billie Eilish
Penyunting: Fia