352 Anak Beradu Kreasi Warna

JABUNG – Agenda Fun Kids Road Show Jawa Pos Radar Malang kemarin (6/9) hadir di Dusun Boro, Desa Jabung, Kecamatan Jabung. Sekitar 352 anak dari 53 taman kanak-kanak (TK) dan kelompok belajar (KB) plus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) se-Kecamatan Jabung turut memeriahkan acara tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Jabung Drs Wartaji MPd mengapresiasi kegiatan rutin tersebut. ”Setiap anak pasti memiliki bakatnya masing-masing, tidak harus dalam pelajaran. Menggambar dan mewarnai pun juga salah satu bagian dari bakat mereka,” terang Wartaji.

Dia pun berharap, acara tersebut juga memberi dampak positif bagi wali murid. ”Iya karena peran orang tua juga sangat dibutuhkan dalam perkembangan anak,” tambah dia. Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malang Hj. Jajuk Sulistyowati.

Dia yang turut hadir menyapa ratusan peserta juga membawa tambahan hadiah. ”Ini hadiah tambahan agar mereka semakin bersemangat,” tambah Jajuk. Beberapa peserta tampak meneteskan air mata ketika mendapat tambahan hadiah dari Jajuk.

Pewarta: Farik Fajarwati
Penyunting: M Hafis Iqbal
Copy Editor: Dwi Lindawati