3 Wahana Baru Sambut 3 Ribu Wisatawan Per Hari

ORO-ORO OMBO – Tak hanya pengelola Jatim Park 3 yang menyiapkan wahana baru dalam menyambut libur akhir tahun. Namun, juga pengelola Batu Night Spectaculer (BNS).

Total ada tiga wahana baru yang disiapkan tempat wisata yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, ini. Yaitu wahana Matterhorn, Tematic Spektaculer Show, dan Mini Swinger.

Marketing BNS Kota Batu Dian Pratiwi menyatakan, dari tiga wahana ini masih satu yang sudah tuntas pembangunannya, yaitu Matterhorn.

Perlu diketahui, jumlah wahana di BNS mencapai sekitar 33 wahana. ”Yang dua masih proses. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah selesai,” kata Marketing BNS Kota Batu Dian Pratiwi, kemarin.

Menurut dia, pihaknya juga rutin melakukan perawatan semua wahana di BNS tersebut. Hal ini dilakukan agar semua wahana aman dan nyaman bagi pengunjung.

Maintenance lebih diperbanyak karena penggunaan wahana low season dan high season itu berbeda,” terang perempuan asal Batu ini.

Tak hanya itu, masih kata dia, pihaknya juga menambah staf dan kru pada libur akhir tahun nanti. Karena tiap wahana diperkirakan membutuhkan 3–4 orang. ”Kalau hari biasa hanya ada 1 sampai 2 orang operator,” imbuh dia.

Lebih lanjut, jumlah pengunjung saat liburan nanti diperkirakan mencapai sekitar 3 ribu orang per hari.

Sedangkan, pada hari biasa hanya sekitar 1 ribu orang pengunjung. ”Relatif stabil jumlah pengunjungnya,” tandasnya.

Pewarta : Ulfa Afrian
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Imam Nasrodin