3 Tipe Deadliners, Kamu yang Mana?

 

Bagi sebagian orang, deadline adalah musuh. Sebagian lainnya menganggap deadline adalah sahabat. Well, it’s your choice! Bagaimanapun cara kamu dalam mengerjakan tugas, pastikan pekerjaan tersebut bisa beres tepat waktu dan bisa memberikan hasil yang terbaik. Kalau kamu termasuk yang mana? Ikuti kuis berikut deh buat tau seberapa deadliners kamu.

MOSTLY A: ANTI DEADLINER
Kalau jawabanmu kebanyakan A, pasti kamu gak akan bisa relate dengan cara kerja para deadliners deh! Bagi anti deadliners, menumpuk tugas adalah sebuah bencana. Yup, biasanya para anti deadliner emang tipikal pekerja yang perfeksionis dan detil, tapi gak bisa bekerja under pressure, makanya mereka memilih untuk mengerjakannya dari jauh hari. Patut diacungi jempol nih buat si anti deadliner karena bisa berkomitmen untuk gak menunda-nunda pekerjaan.



MOSTLY B: DEADLINER IN THE MAKING
Pengennya sih kalau ada pekerjaan, langsung dikerjain saat itu juga. Tapi apa daya, selalu kalah dengan rasa malas. Well, kalau itu yang kamu pikirkan, pasti kamu banyak menjawab pilihan B deh. Beware, you’re a deadliner in the making! But it’s ok, seenggaknya kamu udah berusaha untuk mencegah resiko kerja mepet deadline, meski hanya sekadar bikin to do list atau bikin target harian.

MOSTLY C: 100% A DEADLINER
Danger alert, you’re 100% a deadliner! Entah dipicu dari rasa malas yang bikin kamu suka menunda pekerjaan atau memang begitulah cara kamu dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan. Well, keduanya tetep aja memiliki dampak negatif terhadap kamu dan pekerjaan kamu, lho! Mulai dari kurang tidur, kelelahan, hingga hasil kerja yang banyak luputnya. Gak mau kan selalu menghasilkan pekerjaan yang gak maksimal? Coba deh mulai belajar self-discipline!

Penulis : Ananda Triana

Grafis : Muhammad Dzulhan

Editor : Indra M