3 Layanan Polres Malang Diapresiasi Kemen PAN-RB

KEPANJEN – Pelayanan Polres Malang berupa SIM, SKCK, dan SPKT mendapat apresiasi. Kemarin (20/11) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia mengganjar jajaran Polres Malang telah dengan penghargaan khusus.

”Kami mendapat nilai terbaik, yaitu pelayanan prima,” terang Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Diketahui bila hanya Polres Malang dan 5 polres lainnya yang mendapat nilai A atau predikat pelayanan prima tersebut. Selain Polres Malang, ada Polres Cirebon, Polres Banyuwangi, Polresta Sidoarjo, Polrestabes Surabaya, dan Polres Tuban yang mendapatkannya.

”Ada lima (polres) dari Jatim, satu dari Jawa Barat,” papar Ujung lewat sambungan seluler kemarin sore. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Men PAN-RB Tjahjo Kumolo di Holiday Inn Kemayoran Jakarta Utara kemarin (20/11).

Untuk diketahui, setiap tahun Deputi Pelayanan Pulik Men PANRB memang melakukan evaluasi terhadap pelayanan-pelayanan publik. Termasuk pelayanan di seluruh jajaran Mabes Polri.

”Harapannya agar penghargaan ini menjadi reminder dan motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (bp/c2/by)