3 Langkah Hair Extension Agar Rambut Indah dan Tebal

JawaPos.com – Rambut adalah mahkota perempuan. Dengan tekstur yang sehat dan tebal, penampilan kaum hawa tentu lebih memesona. Karena itu, ketika rambut terlihat tipis atau sudah mulai rontok, salah satu jalan keluarnya saat ini adalah dengan menambah helai rambut dan memanjangkan rambut atau teknik hair extension.

Di Jepang, metode ini dikenal dengan teknik Volume+. Teknik itu adalah terobosan teknik sambung rambut dari Jepang berupa penambahan rambut sintesis tanpa bahan kimia yang berbahaya sehingga aman untuk rambut asli.

Selain untuk menambah volume rambut, metode itu juga bisa digunakan untuk menutupi bekas luka yang ada pada kulit kepala serta penambahan bagian poni agar terlihat tebal dan berisi. Selama ini, meski hair extension sudah populer di tanah air, namun teknik tersebut masih punya kekurangan.

“Sebenernya teknik hair extension kan sudah lama. Tapi banyak banget saat ini metode dengan teknologi yang sudah bagus banget. Salah satunya teknik dari Jepang dengan Volume+. Misalnya hair extension sebelumnya ada kelemahan membuat tekstur rambut rusak atau mengganggu kulit kepala, sekarang dengan teknologi dari Jepang lebih halus lagi memilih helai rambut,” ungkap Hair Stylist dari One Piece Hair Studio, Picco kepada JawaPos.com, Senin (9/12).

Ada beberapa langkah yang harus diketahui sebelum melakukan hair extension, di antaranya,

 

1. Ketahui Jenis Rambut
Seseorang yang ingin melakukan hair extension sebaiknya nereka yang memiliki rambut lurus dan ikal. Sedangkan pemilik rambut keriting sulit diterapkan. “Sebenarnya sih rambut keriting belum bisa. Karena nanti teksturnya dan strukturnya berbeda,” jelasnya.

 

2. Rutin Membersihkan Rambut dan Perhatikan Volumenya
Tetap keramas dan gunakan conditioner. Jadi jangan lupa tetap membersihkan rambut. Perhatikan juga volume rambut. Jika sudah tebal, tak perlu lagi dilakukan penambahan volume. “Syarat hair extension sebaiknya untuk rambut yang lebih tipis atau di atas kepalanya kurang bervolume. Kalau sudah tebal ya nggak usah,” ungkapnya.

 

3. Gunakan Hair Tonic
Menurut Picco, setelah dilakukan penambahan volume pada rambut tak perlu lagi melakukan perawatan berlebihan. Sehingga tak usah lagi menambahkan produk perawatan lain seperti masker rambut. “Hanya cukup memberi rambut sampo khusus perawatan kulit kepala. Juga bisa pakai hair tonic untuk memperkuat akarnya,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani