26 Tim Adu Gengsi di JRBL

Keseruan Kompetisi Junio JRBL (Junior Baskletball League) Malang tahun lalu bakal terulang tahun ini. Ini setelah series 2017–2018 segera dilaksanakan pada 3–10 Februari mendatang di GOR Bima Sakti Malang.

MALANG KOTA – Keseruan Kompetisi Junio JRBL (Junior Baskletball League) Malang tahun lalu bakal terulang tahun ini. Ini setelah series 2017–2018 segera dilaksanakan pada 3–10 Februari mendatang di GOR Bima Sakti Malang.

Kemarin (23/1) panitia mengundang 17 sekolah yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Semua perwakilan sekolah hadir dalam technical meeting (TM) di lantai 4 Kantor Cabang BRI Kawi Malang. ”Technical meeting hari ini membahas tentang apa itu JRBL kepada para guru perwakilan dari sekolah,” ucap perwakilan PT DBL Indonesia Ryan Mirza.

Agenda pertemuan ini meliputi gathering guru, tehnichal meeting dance, dan technical meeting basket. Selain itu, beberapa peraturan di sampaikan kepada pihak sekolah agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pelaksanaan. ”Untuk tahun ini kami ada 26 tim dari 17 sekolah yang mengikuti kompetisi,” terangnya.

17 sekolah yang ikut JRBL berasal dari Malang Raya dan sekitarnya seperti Tulungagung, Blitar, Jember, dan Pasuruan. Peserta JRBL ini terdiri dari siswa SMP kelas VIII–IX. Selain itu, ada beberapa sekolah baru yang ikut bergabung dalam JRBL tahun ini. ”Tahun ini banyak sekolah baru yang ikut bergabung. Misalnya, SMPN 1 Blitar dan SMP Sabilillah Malang,” beber Ryan.

Tak hanya itu, dalam technical meeting kali ini para guru dan tamu undangan yang hadir dibekali dengan pengetahuan tentang produk dari BRI dan Tera Cafe. ”BRI memberikan kompetisi school reward untuk para sekolah,” ucapnya. Nantinya, sekolah yang memiliki rekening BRI junio terbanyak akan diberi reward oleh BRI.

Di pertemuan tersebut juga disampaikan tentang regulasi permainan basket dan drawing pertandingannya (hasil drawing selengkapnya lihat grafis). ”Pertandingan ini mengacu pada peraturan FIBA 2014. Tetapi, kami mengharapkan semua pemain dapat bermain, karena kasihan kalau jauh-jauh hanya duduk di bangku cadangan,” kata Ryan. Semua tim terdiri dari 8 orang diharuskan aktif dan ikut andil dalam segala kegiatan.

Pewarta : Nr5
Penyunting : Irham Thoriq
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Falahi Mubarok