25 Universitas Amerika Dipamerkan di Kota Malang

MALANG KOTA – Pameran pendidikan Education USA di gelar di Kota Malang. Setidaknya, 25 kampus – kampus ternama di Amerika Serikat (AS) baik swasta maupun negeri di hadirkan untuk mahasiswa pasca sarjana yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, Kamis (13/9).

McGovern, Konsulat Jenderal Amerika Serikat Indonesia Timur menyampaikan pameran ini lebih menekankan pentingnya pendidikan bagi kemitraan AS dan Indonesia.

“Kami telah menyoroti sekolah bergengsi, Indonesia salah satu yang memiliki Universitas terbanyak. Kami ingin membangun hubungan baik dengan universitas di Malang,” ujarnya saat ditemui di lokasi pameran di Universitas Muhammadiyah Malang.

Ia menambahkan, mahasiswa yang menghadiri acara ini bisa terbantu. Salah satunya mereka bisa bertanya di setiap universitas terkait program – program, atau apapun yang ingin dicari tahu.

“Banyak universitas di Amerika yang mempunyai program – program pelajar Indonesia. Dengan ini mereka yang awalnya kurang paham mengenai program universitas, sekarang bisa bertanya apapun. Baik itu tentang scholarship dan beasiswa. Kami senang karena kreativitas mereka menjadi berkembang. Ini juga yang akan menjadikan pendidikan di Indonesia lebih baik,” imbuhnya.

Lebih dari 1.000 pengunjung menghadiri pameran pendidikan pasca sarjana tersebut. Banyak mahasiswa – mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Malang yang datang untuk melihat universitas – universitas tersebut.

Angela Ekinaginta, salah satu mahasiswa akhir Universitas Brawijaya mengatakan acara ini membantunya dalam mengenal universitas yang dia inginkan.

“Saya tertarik di bidang advertising, ini pas banget sedang semester akhir dan saya ingin kuliah ke luar negeri. Setidaknya masih ada kesempatan untuk saya mengenal universitas – universitas di sana sebelum saya benar – benar memilihnya,” katanya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina