25 Tahun Sepak Terjang Bus Bagong

KEPANJEN – Rabu malam lalu (18/9) menjadi momen spesial bagi PT Bagong Dekaka Makmur. Tepat pada hari itu, mereka merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun.

Syukuran bersama seluruh karyawan beserta keluarganya pun digelar malam itu. Tidak kurang dari seribu tiket dibagikan dalam syukuran yang digelar di garasi bus Bagong, Jalan Panglima Sudirman Nomor 8 Kepanjen.

”Ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada karyawan dan masyarakat,” terang owner PT Bagong Dekaka Makmur Hari Susilo.

Di awal berdirinya pada 1994 lalu, perusahaan otobus itu masih berbendera CV Bagong. ”Dulu berawal dari 40 karyawan. Trayeknya masih Malang–Blitar–Tulungagung–Trenggalek,” terang Hari menceritakan perjalanannya.

Dalam perkembangannya, pada 2014 lalu, mereka mulai mengganti nama CV Bagong menjadi PT Bagong Dekaka Makmur. Mulai saat itulah mereka mulai merambah ke berbagai bidang usaha.



”Sekarang kurang lebih sudah ada 500 karyawan dan total 1.400 bus,” sambung Hari. Selain menambah jalur trayek, kini perusahaannya juga sudah berkembang di 33 daerah di seluruh Indonesia.

”Terbaru, kami akan buka jalur baru Surabaya–Kediri–Tulungagung via tol panjang akhir tahun mendatang,” ungkapnya. Dalam syukuran yang dimulai pukul 18.00 itu, penyanyi Nella Kharisma turut diundang.

Hadiah dua Honda Beat, 10 smartphone, 20 sepeda angin, serta 50 door prize turut diundi bagi tamu yang hadir.

Sejumlah tamu undangan pun turut ambil bagian dalam perayaan hari jadi PT Bagong Dekaka Makmur. Seperti Kepala Dishub Jatim Fattah Jasin, Kepala BPTD Wilayah XI Jatim Hanura Kelana Irianto, Bupati Malang H.M. Sanusi, Kepala Kanwil DJP Jatim III Rudy Gunawan Bastari, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP, serta Kepala KPP Pratama Kepanjen Budi Harjanto.

Pewarta : Hay
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya