2019, Benahi Catatan Away!

MALANG KOTA – Arema FC memang masih menyisakan dua kali laga di musim ini. Tapi, pelatih Arema FC Milan Petrovic sudah mengevaluasi apa kelemahan tim berjuluk Singo Edan di musim ini. Evaluasi ini dilakukan sebagai pembenahan musim depan.

Menurut catatan Milan, Arema FC pada musim ini lemah di laga away. Dari sekitar 16 laga away yang sudah dilakoni, Arema FC hanya menang di dua laga. ”Sebenarnya tim ini tidak bermain buruk musim ini, tapi selalu kesulitan mendapatkan poin away,” kata Milan, kemarin.

Penyebab tidak mendapatkan poin penuh itu, menurut Milan, karena tim ini tidak bisa mencetak gol terlebih dahulu. Ketika tim tuan rumah berhasil mencetak gol, Arema FC tidak pernah bangkit membalas. ”Ini yang harus dibenahi. Kalau ini bisa dibenahi, Arema FC bisa peringkat satu,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, Arema FC di musim ini memang ada beberapa masalah. Milan tidak tahu masalahnya, apakah itu masalah finansial atau yang lain. ”Atau kesalahan dalam memilih pemain. Maka dari itu, musim depan Arema harus menambah pemain agar lebih bagus,” ucap pria asal Slovenia ini.


Hanya saja, dia bersyukur kalau tahun ini banyak muncul pemain muda bagus yang mempunyai talenta. Kendati demikian, menurut Milan, Arema FC masih butuh tambahan pemain lagi untuk musim depan. ”Ada Jayus, Nasir, Hanif yang kualitasnya begitu bagus,” imbuhnya.

Sedangkan terkait akan seperti apa Arema FC musim depan, Milan belum mau menjelaskan. Apalagi, dia belum tentu diperpanjang oleh manajemen. Meskipun, ketika diperpanjang, Milan kemungkinan besar mau bertahan. ”Saya senang di Indonesia karena sudah mempelajari budayanya, sedangkan untuk musim depan, yang pertama saya akan menemui presiden tim dulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Arema FC berada di posisi delapan dengan 44 poin. Posisi ini adalah posisi aman, karena Arema FC sudah tidak mungkin terdegradasi meski tim ini masih menyisakan dua laga di liga 1. Untuk rekor away, Arema FC hanya menang melawan Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Arema FC juga pernah meraih poin seri di kandang lawan, yakni saat melawan Bhayangkara FC dan Barito Putera. Dua laga ini semuanya berakhir 0-0. Sedangkan sisanya, yakni 12 laga, Arema FC mengalami kekalahan. 

Pewarta: Gigih Mazda
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Bayu Eka Novanta