2000 Personel Amankan Big Match Arema vs Persebaya

KEPANJEN – Super big match antara Arema FC kontra Persebaya, Kamis, (15/8) yang bakal dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dipastikan bakal dijaga ketat 2000 personel gabungan. Alasannya, selain pertandingan yang bakal mempertemukan kubu suporter yang punya sejarah panjang bermusuhan, juga karena pertandingan ini masih bertepatan dengan ulang tahun Arema FC.

“Kita bawa 2000 personel gabungan dari Polri, TNI, ditambah Panpel yang tujuannya untuk meminimalisir terjadinya gesekan dua kubu ini,” ujar Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono usai Rapat Koordinasi dalam Rangka Rencana Pengamanan Pertandingkan Sepak Bola Arema FC Vs Persebaya yang diadakan di Rupatama Polres Malang, Selasa, (13/7).

2000 personel tersebut juga bakal mengawasi suporter yang nekat menyerobot masuk menuju ke lobi pemain usai pertandingan berakhir. “Kita saling mengingatkan saja untuk tidak terpancing, jangan sampai rasis dan hindari hoaks di medsos,” paparnya.

Dengan ludesnya 42.000 tiket yang diakui Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Polri, TNI hingga Panpel dan unsur lainnya yang tadi ikut rapat koordinasi mendeklarasikan diri siap mengamankan pertandingan yang diadakan lusa, (15/8).

“Mohon untuk menjaga ketertiban dan menjaga jangan sampai kena sanksi yang berkaitan dengan flare, petasan, kembang api, apalagi lagu-lagu yang sifatnya rasis,” imbau pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Dispora Kabupaten Malang itu.



Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia