20 Tahun Eksis, PIERO Rilis Ulang 5 Koleksi Ikonis

20 Tahun Eksis, PIERO Rilis Ulang 5 Koleksi Ikonis - JPNN.com

Brand Manager PIERO Melania Dewiyani dan Brand Communication PIERO Albertus Agastya. Foto: Anis Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Perusahaan sepatu PIERO Indonesia merayakan 20 tahun eksistensinya dengan merilis ulang koleksi-koleksinya yang ikonis dengan sentuhan baru. Ada PIERO 20th Anniversary yang dirilis pada 8 November 2019 bertepatan dengan Urban Sneaker Society (USS 4.0) di SCBD, Jakarta Selatan.

Nama PIERO diambil dari kata “urip” dalam ejaan lama Bahasa Indonesia yang berarti OERIP. Selanjutnya, kata itu dibalik menjadi PIERO dan mulai tampil di publik pada 1999.

Brand Communication PIERO Albertus Agastya mengatakan, pihaknya menghadirkan lima model sepatu yang pernah dirilis sebelumnya sepanjang 20 tahun perjalanan perusahaan asli Indonesia itu. “Piero merupakan salah satu produk asli Indonesia yang sudah berdiri selama 20 tahun,” ujarnya.

Lima model ikonis yang kembali dirilis PIERO itu antara lain Orlando yang menjadi debut (1999), Shooter (2004), Suedo (2009), Jogger (2014) dan Legion Z1 (2019). Setiap edisi PIERO 20th Anniversary menawarkan desain yang berbeda sesuai dengan tahun rilisnya.

PIERO Orlando dengan model chunky shoes yang populer pada 1990-an kini hadir dengan warna monokrom. Adapun PIERO Shooter yang sporty looks pada masanya, kini dibalut dengan sedikit sentuhan modern.

Ada juga PIERO Suedo yang menjadi model klasik bagi pecinta skateboard. Selain itu, ada PIERO Jogger yang kembali dirilis dengan splatter atau corak hitam di bagian outsole serta menggunakan material suede dan logo XX pada bagian upper.

Terakhir adalah PIEO Legion Z1. “Dirilis kembali dengan bagian upper yang dimodifikasi untuk menunjukkan ciri khas futuristiknya,” ujarnya.

Albertus menjelaskan, PIERO terus membidik pasar sneaker seluas-luasnya. “Kami mau memperluas pasar lagi untuk sneaker,” katanya.(nis/jpnn)