20 Ribu Alumni PTN, PTS & SMA Siap hadir Deklarasi Dukung Jokowi.

SURABAYA – KOTA Surabaya bakal kedatangan setidaknya 20 Ribu Alumni PTN, PTS dan SMA, serta 70an elemen relawan yang akan mengikuti deklarasi dukungan kepada Calon Presiden no urut 01, pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Sabtu (2/2/2019) di kawasan Tugu Pahlawan.

“Ada sekitar 25 kampus PTN dan PTS SeJatim, 11 Relawan Alumni dari Luar Jatim, serta 70an Kelompok Relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang akan hadir,” kata Ermawan Wibosono – Ketua Forum Alumni Jatim #01 kepada media, Minggu (27/01/2019).

Ermawan juga memastikan kehadiran Calon Presiden, Jokowi, pada kegiatan tersebut. Kehadiran tokoh-tokoh alumni kampus yang juga terundang diantaranya, Walikota Surabaya yang juga alumni ITS, Tri Rismaharini, mantan Ketua IKA ITS – Irnanda Laksmawan, alumni FE Unair – Eva Kusuma Sundari, alumni Unibraw – Zulham Mubarak dan mantan Sekjen BEM Fisip Unair – Aven Januar.

“Tiga tokoh sepuh kampus juga akan terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya Mantan Rektor ITS Sigit Haryono, Mantan Rektor Ubaya Anton Prijatno dan Sesepuh Unair Tjuk Sukiadi,” papar Ermawan.

Kegiatan dukungan alumni untuk Jokowi-Amin diselenggarakan di Area Tugu Pahlawan pada hari Sabtu (02/02/2019) pada pukul 12.00 – 17.00 WIB. Rangkaian acara diantaranya adalah Orasi Kebangsaan dari Capres Jokowi, Orasi dukungan dari berbagai elemen alumni yang datang yang menyimbolkan visi dan misi nawacita Jokowi.



“Ada juga 200 relawan alumni SMA yang akan melaksanakan Flashmob untuk mendukung kegiatan tersebut, serta artis jakarta yang datang diantaranya Addie MS dan lain-lain,” papar Ermawan.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Sekjen BEM Fisip Unair, Aven Januar, mengatakan bahwa setiap elemen alumni menggunakan dresscode sendiri-sendiri. Dukungan tersebut atas nama individu masing-masing yang mengkonsolidasikan diri pada dukungan Jokowi-Amin.

“Ribuan alumni ini datang dari beragam profesi yang sudah merasakan keberhasilan nasional dibawah kepemimpinan Jokowi, sehingga mereka menyatakan diri untuk mendukung Jokowi untuk periode kedua,” pungkas Aven. (*)

Penyunting : Deka Adrianto