20 Perempuan Cantik Bersaing di Semifinal Miss Jakarta Fair

JawaPos.com – Di samping menampilkan pameran beragam produk terbaik dan konser musik di Tanah Air, Jakarta Fair Kemayoran 2019 juga menggelar pemilihan Miss Jakarta Fair. Pemilihan perempuan menawan yang mengusung tema ‘Warisan Kecantikan Wanita Nusantara’ itu kini telah mendapatkan 20 orang finalis.

Managing Director PT Jakarta International Expo Prajna Murdaya mengatakan, tema ‘Warisan Kecantikan Wanita Nusantara’ dalam Miss Jakarta Fair dimaksudkan agar para finalis dapat mengangkat budaya Indonesia yang beragam. Lebih dari itu kehadiran mereka juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Sebab, kecantikan perempuan Indonesia merupakan warisan yang diberikan dari leluhur nusantara yang terbentuk oleh nilai budaya dan adat istiadat. Secara turun-temurun perempuan Indonesia memiliki kecantikan sikap, pola pikir, sopan santun, tata krama, hingga energi. Semua itu dapat menginspirasi orang-orang sekitar untuk menjadi lebih baik.

“Warisan kecantikan wanita nusantara itulah yang akan melengkapi kecantikan fisik yang tidak akan lekang dimakan zaman,” beber Prajna Murdaya dalam keterangan persnya, Sabtu (15/6).

Diketahui, kompetisi Miss Jakartra Fair berlangsung selama acara pameran, yakni 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang. Para finalis yang ikut serta dalam kompetisi itu juga diharapkan dapat membentuk dan mempresentasikan warisan yang diturunkan oleh leluhur nusantara. Baik dalam bentuk komunikasi, sikap, kerja keras dan bakat yang ditampilkan.

Setelah mengikuti berbagai kelas pembekalan, pada Jumat (14/6) para finalis Miss Jakarta Fair sudah memasuki tahap semifinal yang akan digelar di Panggung Budaya Gambir Expo pukul 19.00 WIB. Pada semifinal itu didapatkan 20 semifinalis yang terseleksi.

Sebelumnya, para finalis itu telah mengikuti kelas pembekalan. Yakni, basic modelling dan make-up and hair selama dua hari; unjuk kebolehan di Panggung Gambir pada tanggal 19 Mei 2019.

Nantinya 20 finalis yang masuk ke dalam semifinal itu akan mengikuti fashion show di atas panggung mengenakan busana dari desainer muda dari La Salle College. Acara itu juga dimeriahkan dengan kehadiran band The Rain.

Pada babak final yang berlangsung di Panggung Utama pada 21 Juni 2019 nanti, para finalis itu akan dipilih menjadi 10 orang.