2 Tahanan Polres Bataeng Kabur

JawaPos.com – Polres Bataeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), kebobolan. Dua tahanannya kabur. Adalah Muhammad Iklasul Amal alias Amal Bin Tasman, 17, dan Andin Rifqi S alias Ikki bin H Syamsuddin, 20.

Peristiwa kaburnya tahanan terjadi Selasa (13/11) dini hari sekitar pukul 01.30 WITA. “Tahanan tersebut kabur dengan cara memanjat dinding dan menjebol plafon ruang tahanan,” ujar Paur Humas Polres Bantaeng Bripka Sandri dalam keterangannya kepada awak media.

Kedua warga Bantaeng itu mendekam di sel tahanan atas kasus yang berbeda. Iklasul ditahan pada 2 November 2018 atas perkara pencurian dan kekerasan. Sementara Andin ditahan pada 7 November 2018 karena perkara penyalahgunaan narkoba.



Salah seorang pelaku dikenal memiliki ciri-ciri khusus. “Pelaku Andin memiliki ciri-ciri khusus. Yakni, bekas luka tikam di bagian pinggangnya,” ungkap Sandri.

Polres Bantaeng sudah mengerahkan seluruh kekuatan untuk mencari kedua tahanan tersebut. Selain itu, unit Provost Polres Bantaeng melakukan pemerikasaan terhadap seluruh personel yang melaksanakan piket pada saat kejadian. “Bagi warga yang melihat kedua tersangka, dapat segera melaporkan ke kantor polisi terdekat,” imbau Sandri.

(rul/JPC)