2 Sriwijaya FC vs Persipura 2: Bukti Mutiara Hitam Berbahaya

Risiko Punya Istri Cantik, Banyak Pria Melirik - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Sriwijaya FC ditahan imbang Persipura dengan skor 2-2, dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadioan Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4).

Ketika pramusim, Persipura Jayapura tampak galau. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu goyah karena kesulitan mendapatkan sponsor dan berujung kepada eksodusnya sejumlah bintang utama mereka. Ternyata, begitu Liga 1 2018 dimulai, mereka tetap berbahaya.

Hingga saat ini, bersama Bali United, mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Bedanya, koleksi angka mereka lebih banyak karena meraih dua kemenangan dan dua kali seri. Dengan begitu, saat ini mereka menduduki puncak klasemen sementara.

Capaian itu terjadi setelah Persipura mampu menahan Sriwijaya FC 2-2 di Stadioan Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, kemarin. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-11 dan Beto Goncalves (37’), Persipura bangkit di babak kedua.



Ya, striker Persipura asal Brasil Marcel Sacramento menjadi penyelamat klubnya dengan dua gol pada menit ke-62 dan 68′. Dua gol itu didapat melalui serangan balik memanfaatkan kelengahan Sriwijaya yang berupaya mendominasi permainan.

”Kami menghadapi lawan yang punya kecepatan. Setelah menguasai laga di babak pertama, kami sempat kehilangan konsentrasi,” ujar pelatih fisik Sriwijaya FC Rasiman.

Banyaknya pemain Persipura yang mengalami kram di pengujung babak kedua seharusnya bisa dimanfaatkan. Sayang, kokohnya benteng pertahanan Persipura membuat Beto dan Dzhalilov gagal menambah gol.

Di sisi lain, pelatih Persipura Peter Butler mengakui tak mudah menghadapi tuan rumah. Apalagi Sriwijaya banyak dihuni pemain asing dan naturaliasi.