2 Inovasi Baru Hadir di PlayStation 5, Game Konsol Makin Seru di Tahun 2020

RADARMALANGID – Sony memberi gembira bagi pecinta game konsol. Perusahaan asal Jepang tersebut telah mengumumkan tanggal rilis Playstation generasi terbaru, Playstation 5.

“Hari ini, aku bangga untuk membagikan next-generation konsol yang akan disebut Playstation 5, dan kami akan merilis pada saat Holiday 2020,” tulis bos PlayStation, Jim Ryan, seperti dikutip dari The Sun (9/110).

Bersama pengumuman tersebut, Sony juga membeberkan detail teknologi game konsol terbaru yang digunakan pada PlaySation 5. “Ada dua inovasi kunci pada kontroler PlayStation 5. Pertama, kita mengadopsi haptic technology untuk menggantikan teknologi ‘gaduh’ sejak konsol generasi kelima,” tertulis dalam unggahan blog.

Lalu, ada ‘adaptive trigger’ yang menjadi inovasi kedua. Masuk dalam tombol pemicu (L2/R2) pengembang dapat memprogram resisteni pemicu. Sehingga pemain dapat merasakan sensasi sentuhan saat menggunakan busur dan panah atau mempercepar kendaraan off road melalui medan berbatu.

Disamping memberi pengalaman nge-game yang lebih mendalam dengan controller berteknologi tinggi, PlayStation 5 juga akan lebih hemat baterai dibanding pendahulunya. Dengan menunda game dan merubah ke mode standby yang lebih efisien.



Inovasi power saving ini terbentuk dari inisiatif PBB bersama perusahaan game seperti Sony untuk fokus pada lingkungan.

Kilas balik launching PS 4 di bulan November tahun 2013 lalu, PS 5 diprediksi akan memiliki waktu rilis yang serupa. Menjelang libur Natal, sekitar bulan November atau Desember tahun 2020.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia