18 Agustus Mulai Kickoff Perdana

MALANG KOTA – Anda Aremania kreatif? Ayo, tunjukkan kreasimu di ajang Yel-Yel dan Koreografi Gumebyar Aremania Smartfren.

Event yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Malang bekerja sama dengan Smartfren itu menyiapkan panggung Car Free Day (CFD) di Jalan Simpang Balapan untuk perform. Kickoff perdana dimulai 18 Agustus.

Tapi, panitia hanya membatasi untuk 100 pendaftar pertama. ”Makanya segera mendaftar. Jangan menunggu terlalu lama,” ujar Manajer Event Jawa Pos Radar Malang M. Atho’illah kemarin (2/8).

Sedangkan untuk pendaftar urutan ke-101 dan seterusnya boleh menunjukkan kreasinya, tapi melalui CD. ”Mereka tetap bisa hadir di CFD. Yakni, dengan menyerahkan CD berisi video penampilan timnya ke panitia,” kata Atho’.

Pihaknya sengaja membatasi 100 pendaftar pertama karena berkaitan dengan waktu. Dimulai pukul 06.00, CFD harus steril pukul 10.00.



Atho’ memperkirakan, selama Yel-Yel dan Koreografi Aremania Smartfren berlangsung, ada lima kali pertunjukan. Perform pertama pada 18 Agustus, kemudian 25 Agustus, 1 September, 8 September, dan 22 September.

”Ini terbuka bagi Aremania dari mana pun berasal. Tidak harus berdomisili di Malang. Yang pasti, setiap tim harus beranggotakan minimal 20 orang dan maksimal 25 orang,” bebernya.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan di kantor Jawa Pos Radar Malang di Jalan Kawi 11-B (Kota Malang), Radar Kanjuruhan (Pepen, Pakisaji), Radar Batu di Jalan Pattimura (Kota Batu), dan kantor Smartfren di Jalan Cokelat, Lowokwaru.

Selain yel-yel dan koreografi, dalam  event ini juga ada lomba lain yang bisa diikuti. Yakni, Aremania Show. Setiap tim minimal harus beranggotakan lima orang. Sementara maksimalnya, tidak dibatasi.

Untuk pendaftaran Aremania Show, setiap tim cukup membayar Rp 50 ribu. Konsepnya, Aremania nanti bisa beratraksi di tempat-tempat yang mereka pilih mulai tanggal 11–17 Agustus mendatang. Panitia akan datang ke lokasi untuk melakukan penilaian secara langsung.

Pewarta : Sandra Desi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Mahmudan