Emban Dua Misi, IKIP Budi Utomo Salurkan Hewan Kurban ke Poncokusumo

PONCOKUSUMO – Moment Hari Raya Idul Adha tahun ini dimaknai dengan berbagi oleh IKIP Budi Utomo (IBU) Malang. Kampus yang telah terakreditasi B sejak 2016 itu memilih menyalurkan hewan kurban ke Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Al Ittihad, Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Penyerahan dua sapi hewan kurban dilakukan langsung oleh Rektor IKIP Budi Utomo Dr Nurcholis Sunuyeko MSi beserta jajaran rektorat pada Kamis, (23/8). Di antaranya Wakil Rektor I Drs Yahmin, Wakil Rektor II Ahmad Lani, dan Wakil Rektor III Drs Ali Badar MPd. “Mudah-mudahan menjadi berkah dan diridhoi Allah SWT. Sekaligus menjadi sarana silaturahmi dan kerja sama antara kami dengan YPP Al Ittihad,” ujar Nurcholis sesaat sebelum menyerahkan sapi kurban kepada Ketua YPP Al Ittihad Drs H Amir Hasan.
“Semoga juga bermanfaat bagi kedua belah pihak,” tambahnya.

Menurutnya, esensi Idul Kurban ini memiliki dua misi. Yakni misi ibadan dan misi sosial. Misi ibadah, karena kurban merupakan perintah Allah, sehingga wajib hukumnya bagi muslim yang mampu. Sedangkan misi sosialnya, sebagai implementasi kepedulian terhadap sesama.

Karenanya, dua misi tersebut terus dikawal oleh IKIP Budi Utomo setiap tahunnya. Dengan begitu, tugas perguruan tinggi, dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat terjaga konsistensinya.

Pewarta: Neni Fitrin
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Neni Fitrin