17 April Makin Dekat, Taufan Ajak Generasi Muda Kristiani Nyoblos

 Pemilu 2019

JawaPos.com –  Tokoh Gereja Muda Indonesia, Taufah Hunneman meminta kaum milenial Kristiani ikut menyukseskan Pemilu 2019. Menurutnya, menyalurkan hak pilih adalah bagian dari upaya mendukung proses demokrasi bangsa.

“Jangan golput. Hak suara tiap warga menentukan nasib bangsa ke depan. Datangi TPS 17 April, nyoblos,” ujar Taufan kepada JawaPos.com, Rabu (3/4).

Taufan, yang Sekretaris Jenderal Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika mengugkapkan, peranan generasi muda dalam Pemilu 2019 amat penting. Pasalnya, mereka adalah calon generasi penerus muda.

“Maka dari itu, penting untuk hadir dalam tiap pesta demokrasi,” tegas Taufan.



Taufan menegaskan bahwa tugas pokok generasi muda kristen adalah memberikan kontribusi kongkret bagi bangsa. Salah satu implementasi dri semua itu adalah melek politik, yang membawa satu kesadaran untuk terpanggil menjaga ideologi bangsa. 

“Sudah sangat terbukti Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan dasar yang sudah ditetapkan oleh para founding father sebagai perekat bhkan karakter bangsa yang sesungguhnya,” jelas dia. 

“Tugas generasi muda gereja adalah menjaga, merawat serta memastikan nilai-nilai tersebut sebagai nilai kontekstual yang tidak lekang oleh waktu,” pungkasnya.