152 Ribu Pil Koplo Diamankan Polres Batu

KOTA BATU – Amankan ribuan pil koplo, jaringan pengedar narkoba ditangkap jajaran Polres Batu. Sejumlah 152 ribu pil koplo, 10 pocket sabu, 5,5 gram 2 plastik pembungkus, 3 timbangan digital, dan barang bukti lainnya bersama para tersangka dibekuk dikawasan Jeding, Desa Junrejo pada 27 Maret lalu.

Kapolsek Junrejo, AKP Sunyoto menyatakan ada tiga tersangka jaringan pengedar dan pengguna narkoba yang berhasil diamankan. Merka yakni, AR dari Lowokwaru Kota Malang, DA dan MW dari Dusun Jeding Kecamatan Junrejo.

“Ketiganya berhasil kita amankan bersama di Dusun Jeding. Pil koplo ini berniat mereka jual ke pengecer, dengan 10 butirnya dijual seharga RP 1 juta. Dan sampai saat ini kami masih melakukan pengembangan lanjutan jika ada jaringan luar kota,” ungkapnya saat press conference di Polres Batu, sore ini (Jum’at, 5/4).

Tak hanya itu, jajaran Satreskoba Polres Batu juga meringkus pengguna narkoba lainnya saat di SPBU Beji Jl Ir Soekarno Kota Batu pada 30 Maret lalu. Tersangka MH asal Jl Kartini Kecamatan Junrejo, kedapatan membawa 2 paket sabu terbungkus plastik klip bening saat itu.

“Untuk MH kita tangkap saat di SPBU Beji. Ketika ditindaklanjuti, di rumah tersangka ditemukan 4 kg sabu,” kata Kasat Reskoba Polres Batu, AKP Subijanto.

Kemudian, masih dihari yang sama satu orang lagi berinisial BS asal Bumiaji ditangkap dikawasan depan Indomaret Jl Metro, Kecamatan Batu karena kedapatan membawa 0,31 gr Sabu.

“Dari kejadian tersebut semua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009. Ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia