137 Mahasiswa STIKes WCH Yudisium, Semua Prodi Cetak Mahasiswa Cumlaude

KEPANJEN – Prestasi baik ditorehkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) lewat yudisium yang mereka adakan Kamis, (15/8) pagi ini. Dari total 137 mahasiswa dari 5 prodi yang yudisium, hampir kesemuanya mempunyai mahasiswa yang bisa raih IPK cumlaude.

Tertinggi, Nur Khozinatul Asroriyah, dari Prodi S1 Keperawatan yang berhasil raih IPK 3.83 jadi salah satunya. Ada juga Rosi Indah Lestari, yang berhasil raih IPK 3.84 dari Prodi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK).

“Saya bangga kepala kalian semua karena bisa meraih cumlaude di semua Prodi,” tutur Ketua STIKes WCH, Dr Tayubi Harianto SE MM dalam sambutanjya. Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada anak didiknya karena mampu mengukir sejarah bagi STIKes WCH pada Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 STIKes Widya Cipta Husada di Gedung C STIKes Widya Cipta Husada Kepanjen.

Wisuda tahun ini juga menandai STIKes WCH yang berhasil merajai sekolah tinggi berbasis kesehatan di kancah Jawa Timur, bahkan dunia internasional lewat berbagai kerjasama dan MoU dengan instirusi lintas negara medio tahun 2018-2019.

Kemarin saja, setelah kerjasama dengan PT Green Life Co Ltd asal Jepang, STIKes juga menjalin kerjasama dengan PT Sawayaka dan juga sedang menuju hubungan baik dengan perusahaan asal Taiwan. “Bahkan Amerika sedang dalam masa pembicaraan dengan kita,” tutur Tayubi.

Shofayana Wardatul Jamilah, Mahasiswa STIKes WCH Prodi D3 Radiologi menyatakan senang bisa menyelesaikan karya tulis ilmiahnya tepat waktu. Di WCH sendiri untuk mahasiswa D3 memang diharuskan membuat karya ilmiah, sedangkan untuk program sarjana diharuskan membuat skripsi. “Harapannya lulusan stikes WCH bisa bekerja sesuai kompetensinya masing-masing,” ungkapnya.

Nurfitria Dara Latuconsina SKM MKes, Dosen Prodi D3 Rekam Medik & Informasi Kesehatan mengatakan yudisium tahun ini bukan hal yang mudah. Tapi dia bersyukur Mahasiswa RMIK bisa meluluskan sampai 19 Mahasiswa. “Dari Ilmu Gizi 13 mahasiswa, Keperawatan 14 mahasiswa, Kebidanan 9 mahasiswa, terbanyak di Radiologi 81 mahasiswa,” terangnya.

Di akhir, Dara berharap kompetensi mereka bisa tersalurkan dan mahasiswa STIKes WCH bisa bekerja sesuai kompetensi dan
langsung mendapat pekerjaan.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia